Sukses

Petani Ini Ciptakan Robot Miliaran Rupiah dari Rongsokan Mobil

Seorang anak dan ayah dari Tiongkok asal Hengyang, Tiongkok, bersama-sama menghabiskan beberapa tahun terakhir untuk membuat sebuah robot.

Liputan6.com, Hengyang - Sepasang ayah dan anak asal Hengyang, Tiongkok, bersama-sama menghabiskan beberapa tahun terakhir untuk membuat robot Transformers layaknya dalam film. Tokoh yang mereka buat di antaranya adalah Bumble Bee dan Optimus Prime.

Melansir Daily Mail pada Selasa (17/3/2015), petani kecil bernama Yu Zhilin dan putranya Yu Lingyun awalnya membangun robot tersebut menggunakan sparepart mobil bekas mereka.

Kisah anak dan bapak ini kemudian menjadi viral setelah mereka berhasil menjual mesin logam tersebut seharga US$ 159.727 atau sekira Rp 2,1 miliar (Kurs: Rp 13.199/US$). Pada gambar di atas, ayah dan anak ini berpose di depan karya mereka yang dibangun dalam skala mirip seperti pada film.

Zhilin memutuskan untuk membuat patung-patung logam yang menakjubkan ini pada tahun 2007, persis ketika film Transformers masuk dan menggebrak bioskop Tiongkok. Transformers sendiri menciptakan rekor sebagai film terlaris yang pernah diputar di negara tersebut.

Setelah sukses dengan penjualan pertama, Zhilin dan Lingyun memutuskan untuk fokus pada pekerjaan ini untuk mengembangkannya menjadi bisnis sungguhan. Karena itu, mereka kemudian mencari sparepart mobil rongsokan yang lebih banyak.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Berikut beberapa fotonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.