Sukses

Jokowi Dukung Proton Malaysia Garap Mobil ASEAN

Mobil ASEAN Proton dapat di produksi secara massal di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam lawatannya ke negeri Jiran Malaysia, Presiden Joko Widodo Presiden turut mengunjungi kawasan industri otomotif di Malaysia, Jumat (6/2/2015) sore. Di sana, Presiden mengunjungi pabrik otomotif milik Proton, yang menjadi mobil nasional Malaysia.

Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan kerja sama industri kedua negara. Ia menuturkan usai pertemuan bilateralnya, Presiden Jokowi nyatanya mendukung program mobil ASEAN yang digagas Proton.

"Kita akan menandatangani pengembangan industri Proton di indonesia sebagai mobil ASEAN dan Bapak Presiden menunjukan minat yang serius merealisasikan proyek ini," ujar Najib di Kantor Perdana Menteri, Seri Perdana, Putrajaya, Jumat, (6/2/2015).

Dengan adanya dukungan Presiden Jokowi, Najib mengatakan, mobil ASEAN Proton dapat di produksi secara massal di Indonesia. "Dengan ini berarti Proton dan Indonesia akan meluncurkan mobil ASEAN sebagai proyek yang layak setelah dilakukan penelitian yang mendalam," ujar Najib.

Menjawab apa yang disampaikan PM Najib, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno mengungkapkan sangat mungkin produk mobil ASEAN besutan Proton akan diproduksi secara massal di Indonesia, terlebih pembicaraan tersebut sudah dilakukan langsung antara dua kepala pemerintahan.

"Jika kita bekerja sama, kita mungkin akan memproduksi mobil ASEAN, ucapnya.

(/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini