Sukses

Niat Beli Mobil MPV? Mitsubishi Bilang Tunggu

Mitsubishi berniat untuk ikut bertarung dengan merilis sebuah model LMPV pada tahun 2017.

Liputan6.com, Bandung - Melihat potensi pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) yang diprediksi terus tumbuh, Mitsubishi berniat untuk ikut bertarung dengan merilis sebuah model LMPV pada tahun 2017.

"Kontribusi pasar passenger car di atas 70 persen. Dari 1,2 juta unit penjualan, paling banyak MPV, 30 persen dari kendaraan niaga," kata Operating GM of MMC, Marketing Division PT Krama Yudha Tiba Berlian Motors (KTB), Duljatmono, di sela-sela Test Drive New Mirage, Bandung, Rabu (21/1/2015).

Lebih lanjut, Duljatmono melihat bahwa kecenderungan pasar MPV ke depan tetap tinggi.

"Potensi; dari penduduk Indonesia, income per kapita jadi daya beli luar biasa. Kami yakin pasar itu (LMPV) cukup menjanjikan untuk kita raih," beber dia.

Karena itu, Mitsubishi Motor Corp. (MMC) berani melakukan investasi dengan nilai besar untuk menetaskan model LMPV ke pasar roda empat nasional. Pria yang karib disapa Pak Momon itu menuturkan bahwa potensi penjualan LMPV bisa mencapai 60 ribu unit di pasar domestik dan 20 ribu unit ekspor.

"Modelnya (LMPV) disesuaikan dengan pasar Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil nasional secara wholesales pada 2014 mencapai 1.208.019 unit.

Kemudian, segmen Low MPV diakui menjadi segmen penyumbang terbanyak pasar otomotif nasional tahun lalu. Di mana, kelas yang diisi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio mencatat penjualan sebanyak 361.261 unit, atau 29,91 persen.

Adapun, segmen MPV yang diperkuat kelas Low MPV, Medium MPV, dan High MPV menorehkan penjualan sebanyak 449.959 unit. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini