Sukses

AISI Siapkan Masukan ke Menteri Kabinet Jokowi

Para pelaku industri roda dua dalam negeri telah menyiapkan beberapa masukan ke para pembantu presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca dilantiknya 34 menteri dan 2 wakil menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), para pelaku industri roda dua dalam negeri telah menyiapkan beberapa masukan ke para pembantu presiden.

Hal ini diungkap oleh Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Gunadi Sindhuwinata. Dikatakan, perwakilan industri roda dua telah memiliki formula-formula khusus yang akan diberikan kepada menteri Kabinet Kerja Jokowi.

"Kami akan sodorkan formula-formula ke menteri Jokowi. Untuk isinya, kami nggak bisa sampaikan," beber Gunadi kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon pada Senin (27/10/2014).

Secara umum, AISI menginginkan era pemerintahan Jokowi mendukung pertumbuhan industri. Pasalnya, kata Gunadi, sepeda motor tidak hanya berkontribusi kepada negara dalam bentuk setoran pajak, tapi juga tenaga kerja.

Adapun, AISI memprediksi industri sepedamotor bisa menembus angka 8 juta unit pada tahun ini. Karenanya, untuk merealisaikan target tersebut, industri-industri komponen dan pendukung lainnya perlu dilibatkan.

"Bagaimana mempercepat pengiriman dari suplier ke pabrik produksi itu yang harus diperhatikan. Sekarang ini, macet dan infrastruktur menjadi kendala utama dalam proses logistik," tuntas dia. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini