Sukses

Dibuat Canggih, Sportcar Keluaran Dodge Ini Malah Tak Diminati

Viper menjadi salah satu model Dodge yang penjualannya selalu dibawah target.

Liputan6.com, Detroit - Pabrikan mobil berlogo kepala kambing, Dodge, belum lama ini resmi memperkenalkan generasi terbaru dari sportcar andalannnya, Viper. Untuk menggaet konsumen, Dodge pun membuat promo penjualan menarik guna mendongkrak penjualan Viper.

Melansir laman Worldcarfans, pada Minggu (5/10/2014), mengusung mesin berteknologi SRT, Viper kini dijual dengan potongan harga mencapai US$ 15 ribu atau sekitar Rp 176 jutaan (kurs Rp 11.732 per US$). Alhasil, harga Dodge Viper kini 'hanya' sebesar US$ 84.995 atau sekitar Rp 997,2 jutaan untuk model entry-level.

Apa gerangan hingga Dodge 'nekat' memberi potongan hingga sebesar itu? Tak lain guna mendongkrak penjualan sportcar yang desainnya terinspirasi dari kepala ular tersebut. Sebelumnya, Viper menjadi salah satu model sportcar Dodge yang penjualannya selalu dibawah target.

Untuk makin mengiming-imingi calon konsumen, pihak Dodge pun bakal memberikan sebuah sertifikat bagi para pemilik Viper generasi sebelumnya untuk melakukan trade-in dengan Viper terbaru. Tak hanya mendiskon model 2015 yang menjadi varian terbarunya, Dodge juga memberikan potongan harga untuk peminat Viper lama edisi 2014.

Di AS sendiri, Viper generasi terbaru kabarnya tak hanya akan dijual Dodge pada diler SRT mereka yang khusus melego mobil berperforma tinggi, tetapi juga akan dijual di seluruh jaringan diler Dodge umum.

Untuk produksi, Dodge kabarnya akan mulai memproduksi Viper model 2015 pada kuartal keempat tahun ini. Diharapkan, pada kuartal pertama 2015 Dodge sudah dapat menjual Viper di seluruh jaringan dealernya.

Dodge Viper 2015 sendiri hadir mengusung mesin V10 berkapasitas 8,4 liter yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 645 horse power. Versi terbaru ini mendapat penambahan output tenaga sebesar 5 HP dibandingkan versi sebelumnya. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.