Sukses

Begini Tampang Baru Trofeo, Jagoan Lamborghini di Sirkuit

Mobil yang dikhususkan untuk melaju di sirkuit ini bakal melakoni debutnya pada Pebble Beach Concours d'Elegance.

Liputan6.com, Sant'Agata Bolognese - Setelah sebuah rumah desain asal Monaco melansir prediksi dari tampilan Lamborghini Huracan Super Trofeo teranyar, kini sebuah foto supercar asal Italia tersebut menyusul turut beredar di dunia maya.

Secara keseluruhan, tampang dari Huracan Super Trofeo tersebut hampir sama dengan perkiraaan Monaco Auto Design. Hanya saja, sebagaimana dilansir dari Inautonews, Senin (18/8/2014), terdapat sejumlah perbedaaan mencolok, seperti bagian fender yang memiliki saluran udara, bemper serta front splitter.

Dikatakan, mobil yang dikhususkan untuk olahraga sirkuit atau motorsport ini bakal melakoni debutnya dalam waktu dekat pada Pebble Beach Concours d'Elegance.

Berdasarkan sejumlah foto, "banteng" balap tersebut hadir dengan warna dasar abu-abu yang berpadu aksen merah. Turut tampak, bemper baru serta beberapa komponen yang diindikasikan berbahan serat karbon.

Lamborghini Super Trofeo Huracan LP610-4 hadir dengan revisi pada kap, sayap belakang yang lebih lebar, jendela baru, ban lebih lebar juga beberapa perubahan lainnya.

Disebutkan, supercar gen Italia ini ditopang mesin V10 berkapasitas 5,2 liter. Dengan kata lain, mobil ini hadir dengan mesin yang sama dibanding versi biasa. Tetapi, output dari mesin dikatakan telah ditingkatkan guna kebutuhan berpacu di sirkuit.

Model standar dari Trofeo yaitu Lamborghini Huracan sendiri dilepas dengan mesin V10 5,2 liter yang mampu memproduksi tenaga 610 PS dan torsi 560 Nm.

Ruang pacu turut dikawinkan dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan. Dengan ini, Huracan mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 325 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.