Sukses

Mercedes Siapkan SUV Ultra Premium Pesaing Rolls Royce

Mercedes fokus pada keunggulan interior mewah dan nyaman serta fitur hiburan yang terkoneksi dengan ponsel pintar.

Liputan6.com, Stuttgart - Demam SUV premium yang melanda dunia saat ini turut disambut oleh pabrikan otomotif Jerman, Mercedes Benz. Untuk memenuhi permintaan pasar SUV premium saat ini, Daimler AG akan menggarap GL-Class yang mengusung brand Maybach sebagai produk premium mereka.

Melansir laman Autoblog, Selasa (8/7/2014), GL-Class akan menyusul jejak dari S-Class Pullman yang lebih dahulu hadir lewat brand premium Maybach. Maybach GL-Class ini ditujukan untuk bersaing dengan deretan SUV ultra mewah lain buatan Bentley dan Rolls Royce.

Pihak perusahaan turut mengonfirmasi jika Maybach GL-Class akan diperkenalkan pada 2015 dan tahun ini telah dipersiapkan untuk masuk ke dalam lini produksi perusahaan.

Tak hanya akan memasukkan GL-Class ke dalam merek Maybach, perusahaan yang bermarkas di kota Stuttgart ini juga akan memasukkan M Class yang juga merupakan SUV dari perusahaan tersebut. Pada varian M-Class ini, Mercedes akan melabeli SUV coupe teranyarnya dengan merek Maybach.

Nantinya, pihak perusahaan akan fokus untuk meningkatkan sisi interior yang hadir jauh lebih mewah dan nyaman disertai dengan fitur hiburan terbaru lewat sambungan perangkat smartphone. Mercedes juga akan meningkatkan berbagai fitur keamanan yang ada dengan ragam teknologi canggih.

Sementara itu, sisi eksterior hanya akan mendapat sedikit sentuhan untuk membuat tampilan SUV mereka terlihat jauh lebih mewah dari yang ada saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini