Sukses

Penuhi Pasar Global, Toyota Genjot Produksi Lexus

Hal ini sebagai bentuk dari pentingnya divisi mobil mewah Toyota menyusul respon positif dari konsumen global.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan rencananya untuk menggenjot produksi mobil premium, Lexus, di pabrik ketiga yang berada di Motomachi, Jepang. Keputusan ini dilakukan guna meningkatkan penjualan dari model tersebut secara global.

Menurut pabrikan tersebut, rencana penambahan produksi akan direalisasikan pada Agustus nanti. Dengan begitu sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (6/7/2014), kebijakan itu mampu meningkatkan kapasitas produksi merek mewah Toyota.

Presiden Toyota Akio Toyoda menjelaskan, kegiatan produksi untuk merek mobil mewah yang telah eksis selama 25 tahun ini akan ia awasi langsung. Hal ini sebagai bentuk dari pentingnya divisi mobil mewah Toyota menyusul respon positif dari konsumen global.

Mobil yang menyasar para konglomerat dunia itu mencatatkan sekitar 50 persen penjualan di Amerika Utara. Tahun lalu, penjualan Lexus mencapari 532 ribu unit, naik 10 persen dibanding dengan 2012.

Juru bicara perusahaan, Ryo Sakai mengumumkan, Toyota akan memindahkan proses produksi Lexus GS untuk pasar luar negeri dari Tahara ke Motomachi.

Sejauh ini, sedan mewah Toyota diproduksi di fasilitas Tahara dan Miyata, yang berada di Jepang. Sementara di luar negeri pabrikan mengandalkan pabrik Ontario, Kanada. Rencananya, perseroan akan memproduksi Lexus di fasilitas Kentucky pada 2015. (Gst/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini