Sukses

Facelift dari Pikap Ford Ranger Terkuak

Liputan6.com, California - Sejumlah foto yang beredar di jagat maya mengungkap kalau Ford tengah menyiapkan sebuah versi facelift Ranger. Kabarnya, model pikap itu bakal dirilis ke publik dalam beberapa bulan ke depan.

Menetas pertama pada Oktober 2010, Ford Ranger terbaru akan hadir dengan sejumlah perubahan. Dilansir dari Worldcarfans, Senin (21/6/2014), mobil tersebut akan dibangun berdasarkan platform Everest 2015/2016.

Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat (AS) itu juga telah melakukan pengujian Ranger facelift di daerah Eropa Timur. Sayangnya tidak banyak yang bisa diungkap karena mobil tersebut ditutupi stiker sebagai kamuflase.

Namun, Ford diharapkan melakukan perubahaan bada grille dan penyesuaian bentuk lampu utama. Mobil kemungkinan hadir dengan bumper baru yang dikombinasikan dengan lampu kabut.

Menyoal ruang pacu, Ford Ranger facelift diperkirakan akan mengadopsi mesin empat silinder dengan turbodiesel berkapasitas 2,2 liter yang bisa memproduksi tenaga sebesar 110 kW dan torsi 375 Nm. Perusahaan juga menyiapkan  mobil dengan mesin 3,2 TDCi dengan output 147 Kw dan torsi 470.

Di samping itu, kedua varian mesin tersebut akan dikombinasikan dengan opsi transmisi manual 6-percepatan atau otomatis.

Sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai pikap tersebut dari pihak Ford. Namun, Ford Ranger facelift ini diperkirakan hadir sebelum akhir tahun ini dan mulai dijual secara komersial pada awal 2015. (Gst/Gdn)