Sukses

Suzuki Siapkan Edisi Khusus Inazuma 250

Inazuma 250 Z mengusung sistem injektor bahan bakar terbaru yang menghasilkan tenaga dari putaran bawah hingga tengah yang lebih baik.

Liputan6.com, Shizuoka - Pabrikan sepeda motor Suzuki diam-diam membuat sebuah edisi khusus dari Inazuma. Pada edisi spesialnya kali ini, Suzuki memberi nama dengan Inazuma 250 Z.

Melansir laman Topspeed, yang ditulis Kamis (12/6/2014), mengambil basis dari Inazuma 250 versi standar, tampilan dari Inazuma 250 Z dibuat lebih modis. Suzuki menambahkan corak yang dinamis dan kuat dalam kombinasi dua warna yaitu hitam-kuning dan hitam-silver.

Sama seperti namanya yaitu Inazuma yang berarti petir, corak berwarna pada Inazuma 250 Z membentuk semacam pola petir. Corak tersebut diaplikasikan pada airscoop samping tangki dan juga pada bagian dinding velg dari Inazuma 250 Z tersebut.

Suzuki membekali Inazuma 250 Z dengan sistem injektor bahan bakar terbaru yang menghasilkan tenaga dari putaran bawah hingga tengah yang lebih baik. Sistem pengabut bahan bakar anyar tersebut juga diklaim memberikan performa yang lebih baik namun lebih irit bahan bakar.

Suzuki Inazuma Z mengusung mesin berkapasitas 248 CC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 24 horse power (HP) dan torsi sebesar 22 Nm. Dengan mesin tangguh yang diusungnya, Inazuma 250 Z sanggup mencapai kecepatan maksimal hingga mencapai 138 km/jam.

Sebagai sebuah sepeda motor dengan jenis sport-touring, Suzuki menambahkan fitur setelan mesin secara elektrik pada Inazuma 250 Z yang menawarkan dua pilihan yaitu ECO dan NORM. Pilihan ECO menawarkan performa mesin yang hemat bahan bakar sementara untuk pilihan setelan NORM menghadirkan performa mesin yang bertenaga saat diajak berjalan jauh.

Untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara, panel instrumen dari Inazuma 250 Z kini hadir dengan unsur alumunium yang sudah dilengkapi dengan indikator gigi, pengingat perawatan, serta handle bar yang stylish. Pabrikan tersebut juga menyediakan paket aksesoris yang mendukung untuk kegiatan komuter sehari-hari atau bahkan touring.

Suzuki membanderol motor sport-touring ini dengan harga 4.261 Euro atau sekitar Rp 68,12 juta (kurs Rp 15.987 per Euro). Sayangnya, Suzuki baru melepas Inazuma 250 Z di Jepang dan kawasan Eropa saja. (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini