Sukses

Mercedes S63 AMG Dilelang Pada Festival Film Cannes

Seluruh hasil penjualan dari supercar ini akan disumbangkan ke yayasan amFAR Foundation.

Liputan6.com, Cannes - Gelaran tahunan Festival Film Cannes bukan hanya sebagai tempat untuk menampilkan film-film anyar terbaik tetapi juga dapat menjadi sebuah kesempatan promosi yang luar biasa. Ajang penghargaan film terbaik dunia ini juga dimanfaatkan sebagai kegiatan amal melalui sebuah lelang.

Melansir laman Motorauthority, Jumat (23/5/2014), pada gelaran yang diadakan pada 22 Mei 2014 kemarin, Mercedes Benz turut mengadakan lelang dari S63 AMG Coupe. Seluruh hasil penjualan dari supercar ini akan disumbangkan ke yayasan amFAR Foundation.

Lewis Hamilton yang didapuk sebagai Co-Chairman dari amFAR Foundation ini bertugas mengumumkan pemenang lelang. Pemenang lelang itu pun berkesempatan menyaksikan langsing aksi dari juara dunia balap mobil F1 ini.

S63 AMG Coupe yang dilelang ini memiliki spesifikasi teknis yang luar biasa dengan mengusung mesin V8 biturbo berkapasitas 5,5 liter. Mesin supercar ini sanggup menyemburkan tenaga sebesar 585 horse power (HP) dan torsi 664 pound-feet.

Pemenang dari lelang mendapatkan kesempatan istimewa dengan memilih sendiri mobilnya langsung di markas AMG di Affalterbach, Jerman.

Kemunculan Mercedes Benz di ajang Festival Film Cannes bukan kali ini saja. Sebelumnya pada tahun 2012 pabrikan tersebut memboyong sebuah kendaraan yang dilabur emas di gelaran tersebut untuk kegiatan lelang bersama dengan amFAR Foundation. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini