Sukses

Tampang Ford Fiesta Anyar Tersibak, Desain Mirip Aston Martin

Ford meng-upgrade sisi interior dan desain eksterior dari Fiesta untuk membuat sedan segmen-C ini makin atraktif.

Liputan6.com, New Delhi - Pabrikan otomotif dari negeri Paman Sam, Ford, rupanya sedang menyiapkan facelift sedan menengah andalannya yaitu Ford Fiesta. Penampakan spyshoot Fiesta anyar ini beredar di dunia maya ketika sedang di ujicoba.

Melansir laman Motorbeam, Senin (19/5/2014), sejak diluncurkan pada tahun 2011 lalu, Ford Fiesta menjadi kendaraan favorit bagi para pengemudi sejati. Pada faceliftnya kali ini, Ford meng-upgrade sisi interior dan desain eksterior dari Fiesta untuk membuat sedan segmen-C ini makin atraktif.

Fiesta facelift terlihat sedang melakukan pengujian di India, tepatnya di jalan raya yang menghubungkan antara Chennai dan Trichur. Desain muka dari Fiesta anyar ini mendapat perubahan meliputi grill yang terlihat seperti milik Aston Martin serta bentuk headlamp yang berubah total dari model sebelumnya untuk menyesuaikan desain kap anyar yang membulat.

Beralih ke bagian belakang, Fiesta anyar kali ini berubah total dengan memiliki desain buritan yang lebih gemuk dan membulat namun tetap mengusung aura sporty milik Ford. Dengan desain eksterior yang membulat turut membuat interior Ford Fiesta menjadi semakin lapang dengan berkurangnya sudut pada atap.

Ford membekali Fiesta anyar dengan dua pilihan mesin. Untuk Fiesta berbahan bakar bensin mengusung mesin berkapasitas 1,5 liter Ti-VCT yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis enam percepatan yang menghasilkan output tenaga sebesar 108 horse power (HP).

Sementara untuk yang mesin diesel berkapasitas 1,5 liter TDCi hanya memiliki pilihan transmisi manual lima percecpatan yang menghasilkan output tenaga sebesar 89 HP. Fiesta anyar ini seluruhnya akan mendapatkan update fitur SYNC, Web Link, tombol start/stop darurat, serta fitur keamanan terkini seperti ABS, EBD, dan dual airbag untuk penumpang depan.

Fiesta anyar ini juga akan berbagi komponen dengan EcoSport untuk memberikan performa mobil yang maksimal dan juga menekan biaya produksi sehingga harganya akan lebih terjangkau. Di India, Ford akan membanderol Fiesta sedan seharga 700 ribu Rupee atau sekitar Rp.136,3 juta (Kurs Rp.195 per Rupee). (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.