Sukses

Porsche Cayman GT4 Gentayangan di Jalanan Umum

Porsche Cayman GT4 dikatakan akan memiliki tenaga yang lebih buas daripada versi GTS yang dipamerkan dalam Geneva Motor Show tahun ini.

Liputan6.com, Stuttgart - Kabar seputar rencana pabrikan Porsche untuk menetaskan Porsche Cayman GT4 ternyata bukan isapan jempol semata. Sebuah purwarupa dari model tersebut tertangkap kamera tengah diuji di jalan umum.

Berdasarkan sejumlah foto dan video yang tersibak di jagat maya, mobil berkelir hitam itu tengah melintasi ruas jalan umum yang memiliki kontur berkelok-kelok dengan kombinasi tanjakan dan turunan.

Dilansir Inautonews, Rabu (14/5/2014), logo Porsche yang biasa dibubuhi pada bagian kap dan bagian buritan mobil nampaknya sengaja ditiadakan. Namun dari tampilan lampu, menunjukkan kelas bahwa model yang diuji itu ada Porsche Cayman GT4.

Memang, berdasarkan desas-desus yang berkembang, para ahli Porsche dilaporkan tengah menggarap sebuah Cayman GT4. Mobil dikatakan akan memiliki tenaga yang lebih buas daripada versi GTS yang dipamerkan dalam Geneva Motor Show tahun ini.

Tipe baru dari Cayman ini akan dijual dengan harga mulai dari US$ 125 ribu atau setara Rp 1,4 miliar (estimasi kurs Rp 11.532 per dolar AS). Bahkan, menurut laporan, mobil akan menggendong mesin berteknologi hibrid dari Panamera dan 911 Turbo S yang mampu menyemburkan tenaga lebih dari 700 horse power (HP).

Di samping Cayman GT4, pabrikan juga tengah menggarap generasi terbaru dari Cayenne Turbo S, Panamera Sport Turismo dan Cayenne Coupe.

Untuk Cayenne Coupe, hadir dalam pelbagai varian ruang pacu, termasuk mesin disel, mesin bensin, juga kombinasi dengan sistem penggerak hybrid. Cayenne model baru ini dihadirkan Porsche untuk menjegal kiprah BMW X6, Range Rover Sport dan Mercedes-Benz MLC. (Gst/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini