Sukses

Alfa Romeo akan Gandeng Ferrari untuk Produk Baru

Produsen mobil asal Italia, Alfa Romeo akan bekerja sama dengan Ferrari untuk melakukan perubahan teknologi di produk barunya.

Liputan6.com, Milan - Alfa Romeo merencanakan suatu perubahan besar di bawah kepemilikan CEO Fiat, Sergio Marchionne. Perubahan tersebut merupakan suatu bentuk kerja sama teknologi antara Alfa Romeo dengan pabrikan berlogo kuda jingkrak, Ferrari.

Melansir laman Autoblog, Senin (7/4/2014), Fiat sebagai perusahaan induk ingin menggabungkan beberapa riset teknologi pada produk perusahaan yang dinaungi seperti Maserati, Chrysler dan Dodge.

Sedangkan pada Alfa Romeo sendiri rencananya akan membuat enam model yang di antaranya termasuk crossover, sedan, atau wagon yang dinamai Giulia. Fiat menginvestasikan sejumlah US$ 12,3 miliar atau sekitar Rp 139 triliun (kurs rp11.316 per Dollar) pada model-model baru yang akan diproduksi tersebut.

Alfa Romeo juga akan menggarap dua model penerus SUV andalannya yaitu Mito dan Giulietta. Kedua SUV tersebut menguasai hampir 99% penjualan pada tahun lalu. Untuk versi papan atas dari produk Alfa Romeo ini akan dilengkapi dengan mesin yang dikembangkan oleh Ferrari.

Diharapkan ke depannya Alfa Romeo akan memiliki 7 model yang akan dilepas ke pasar termasuk model 4C yang sedang dipersiapkan. Produk-produk terbaru dan konsep garapan Alfa Romeo ini akan dipamerkan di Detroit pada Mei 2014  sebagai strategi dari Fiat Chrysler Automobiles NV.

Marchionne menargetkan penjualan Fiat Grup mencapai 300 ribu unit per tahun ketika seluruh lineup yang sedang dalam perencanaan saat ini telah dilepas ke pasaran. Untuk mencapai target tersebut, Fiat juga bekerja sama dengan jaringan dealer Jeep yang masih satu grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini