Sukses

Potensi Pasar Perumahan di Bogor Masih Tinggi, Pengembang Ini Bangun Hunian 15,7 Ha

Sebagai kota penyangga Jakarta, Bogor menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk tempat tinggal karena aksesibilitasnya yang mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta Potensi pasar properti hunian masih sangat besar, khususnya di Bogor. Dengan masih tingginya kebutuhan rumah yang terjangkau bagi generasi milenial dan Gen Z membuat potensi pasarnya semakin besar.

Sebagai kota penyangga Jakarta, Bogor menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk tempat tinggal karena aksesibilitasnya yang mumpuni. Termasuk kawasan Kemang, yang lokasinya menempel dengan Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan.

Ini yang mendorong perusahaan properti, MAS Group (Mekar Agung Sejahtera) meluncurkan proyek perumahan terbarunya bernama Areum Parc di Kemang, Bogor. Dengan luas mencapai 15,7 hektar (ha).

“Kami melihat daya serap hunian tapak di Bogor cukup tinggi seperti di BRB yang konsumennya mayoritas berasal dari Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan. Selain itu, faktor tanah yang tersedia untuk dikembangkan juga masih luas serta udara yang relatif lebih segar dengan lingkungan yang asri,” ujar M Adhiguna Sosiawan, Direktur Business & Development MAS Group dalam keterangannya, Sabtu (29/6/2024).

Dia mengungkapkan sebelumnya di kawasan itu perusahaan telah mengembangkan proyek Bali Resort Bogor (BRB) dan sudah terjual sekitar 1.000 unit rumah.

Adhiguna menambahkan, lokasi Areum Parc cukup strategis karena ditopang perkembangan infrastruktur, pendidikan dan area komersil.

GM Business and Development MAS Group, Irvandy memaparkan bahwa luas lahan Areum Parc sebesar 15,7 hektar dan dalam tahap awal akan dipasarkan satu cluster yang terdiri dari 245 unit rumah. Konsep gaya Korea ini menawarkan lebih dari 10 fasilitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Dalam pengembangannya nanti, total unit yang akan dibangun di Areum Parc ada 934 unit yang terdiri dari Tipe K-Haus 40 m2 (1 lantai), Tipe K-Villa 70 m2 (1,5 lantai), Tipe K-Villa 100 m2 (2 lantai) dan Tipe K- Villa 200 m2.

Sedangkan untuk tahap awal akan dibuka satu cluster sebanyak 245 unit, dengan fokus awal pembangunan sebanyak 127 unit yang terdiri dari tipe 1 lantai, 1,5 lantai dan 2 lantai dengan harga mulai dari Rp475 juta.

Adhiguna menyebutkan, MAS Group optimis penjualan Areum Parc tahap pertama sebanyak 127 unit akan habis dalam waktu cepat.  “Saat ini belasan perbankan sudah bekerjasama dengan Areum Parc terkait pembiayaan KPR,” jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini