Sukses

Tingkatkan Daya Saing Tukang Bangunan, Sika Indonesia Gelar Tiler Competition

Sika sebagai perusahaan global dan lokal (Glo-cal) meyakini bahwa selain menghasilkan produk-produk yang berkualitas, penting juga meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para tukang bangunan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam perayaan Hari Pahlawan Nasional, Sika Indonesia, perusahaan asal Swiss yang bergerak di bidang bahan kimia untuk konstruksi dan industri, memanfaatkan momen ini dengan menyelenggarakan Tiler Competition, program kompetisi yang diinisiasi oleh Sika untuk meningkatkan keterampilan para tukang bangunan dalam pemasangan keramik.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya Sika Indonesia dalam meningkatkan keterampilan dan kualitas para tukang bangunan di Indonesia.

General Manager Sika Indonesia Eddy Sutanto menjelaskan, di momen perayaan Hari Pahlawan, Sika Indonesia ingin mengapresiasi para tukang bangunan yang dikenal sebagai pahlawan pembangunan, karena memiliki peran sentral dalam membangun fondasi serta memelihara infrastruktur yang memadai untuk masyarakat.

"Oleh karena itu, kami berinisiatif menghadirkan Tiler Competition yang akan menjadi program tahunan dari Sika Indonesia," jelas Eddy dalam keterangan tertulis, Minggu (12/11/2023).

"Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat menciptakan hubungan yang lebih erat dengan komunitas tukang bangunan, sekaligus memberikan mereka kesempatan untuk dapat bersaing memperlihatkan keahliannya dalam mencapai prestasi melebihi batas yang diharapkan,” tambah dia.

Sika sebagai perusahaan global dan lokal (Glo-cal) meyakini bahwa selain menghasilkan produk-produk yang berkualitas, penting juga meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para tukang bangunan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan kampanye Sika “Beyond the Expected” yang berkomitmen untuk menciptakan dampak positif jangka panjang dalam industri konstruksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Channel Distribution Manager Sika Indonesia, Basuki Setiawan menjelaskan bahwa melalui program Tiler Competition, Sika berkomitmen untuk mendukung para tukang bangunan agar dapat bersaing dan memiliki rasa percaya diri untuk menunjukkan kemampuannya.

Program ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga merupakan wadah bagi para tukang bangunan untuk meningkatkan keterampilan dan meraih pencapaian yang luar biasa.

"Karena, nantinya juara pertama dari kompetisi ini akan mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di tingkat internasional yang akan diselenggarakan di China, mereka akan bertemu dan berkompetisi dengan tukang bangunan dari berbagai negara seperti Vietnam, India, Amerika, Brazil, serta beberapa negara lainnya,” tambah Basuki.

Diikuti lebih dari 70 tukang bangunan se-Jabodetabek, Tiler Competition diawali dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti: Workshop, Sharing Session, hingga Product Demonstration.

 

3 dari 3 halaman

Ekspansi Pabrik

Pada saat kompetisi, para peserta yang terdiri dari 36 tim dengan jumlah masing-masing tim sebanyak 2 orang diberi tantangan untuk memasang keramik dengan mengaplikasikan SikaCeram TileFix dan Sika Tile Grout seal yang merupakan perekat berbahan dasar mortar dalam waktu 45 menit.

SikaCeram series seal menjadi salah satu produk unggulan dari Sika, karena memiliki keunggulan 3R lebih Rapat, lebih Rekat dan hasil akhir yang lebih Rapi.

Selain menghadirkan kompetisi bagi tukang bangunan, sebagai wujud komitmen unggul dalam solusi inovatif untuk terus mendukung industri konstruksi di Indonesia, Sika Indonesia juga melakukan ekspansi area pabrik Sika di Cibitung, Bekasi.

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi menjadi dua kali lipat dan memenuhi kebutuhan pasar yang semakin meningkat. Sejak diresmikan pada tahun 2019, kini pabrik Sika Cibitung sedang memperluas area fasilitasnya yang dilengkapi dengan teknologi modern. Perluasan pabrik ditargetkan akan selesai pada kuartal dua tahun 2024.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini