Sukses

Koempoel Jadoel, Hadirkan Barang Vintage dari Makanan Jadul Hingga Otomotif Lawas

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kali ini menggandeng komunitas pencinta vintage untuk menggelar event bernama Koempoel Jadoel.

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kali ini menggandeng komunitas pencinta vintage untuk menggelar event bernama Koempoel Jadoel di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat selama tiga hari, mulai Jumat (15/092023) hingga Minggu (17/09/2023).

Head of Bancassurance and Worksite Sales IFG Life, Bayu Wira Laksana mengatakan bahwa event ini merupakan salah satu langkah strategi yang dilakukan perseroan untuk semakin mendekatkan asuransi kepada masyarakat melalui komunitas, yang pada kali ini mengajak komunitas vintage. 

 “IFG Life turut mensponsori event komunitas Koempoel Jadoel karena event ini merupakan turunan dari #LifeFest,” Ujar Bayu.

Berbagai komunitas telah berpartisipasi dalam event ini, mulai dari penggemar otomotif, vinyl, sepeda lawas, sampai makanan-makanan jadul.

“Flash back era 60 - 80an, masyarakat beli barang “pricely” agar kelak dapat menjadi value of legacy untuk keluarganya dan mempunyai value di masa depan. Mindset value beli di masa ini untuk dimanfaatkan di masa depan itu sama seperti asuransi,” kata Bayu melanjutkan.

Bagi Bayu, memperlakukan aset-aset jadul yang bernilai seperti mobil atau motor, properti, hingga emas, yang kadang dimanfaatkan sebagai warisan atau dijual pada saat-saat darurat, sejalan dengan visi misi IFG Life sebagai perusahaan asuransi jiwa sebagai perlindungan di masa depan.

Acara pembukaan event Koempoel Jadoel turut dihadiri oleh artis ternama Ricky Harun. Ia turut merasakan nostalgia dari adanya barang-barang jadul yang dulu ia temui pada event ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Aktvitas Jadul Bisa Dicoba

“Ketika tau ada event ini saya langsung berasa, zaman dulu tuh apa aja barang jadulnya. Terus langsung kepikiran momen-momen zaman dulu,” ujar Ricky Harun.

Event Koempoel Jadoel ini menjadi ajang berkumpulnya para pecinta barang-barang dan gaya vintage atau “jadul” dari berbagai kalangan, usia, dan latar belakang. Event ini juga dimeriahkan oleh hadirnya bazaar koleksi vintage, live performance, hingga mencoba mainan-mainan jadul seperti mesin Dingdong.

Tak hanya itu, booth-booth pada event Koempoel Jadoel ini pun mengadakan aktivitas seperti berpacu dalam melodi, cabut benang lotre, arcade games, dan lempar bola ke kaleng.

Maka dari itu, pengunjung dan peserta Koempoel Jadoel juga diajak untuk melihat pameran barang-barang vintage dalam vintage stuff exhibition serta mobil-mobil antik yang unik dan eksentrik dalam Vintage Automotive yang siap menanti dan memuaskan selera para penyuka vintage.

“Dengan event Koempoel Jadoel ini, diharapkan masyarakat dapat semakin memahami dan menyadari pentingnya asuransi, sekaligus semakin mengenal produk-produk proteksi dari IFG Life,” Ujar Bayu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini