Sukses

Mudik Gratis Jasaraharja Berangkatkan 18.800 Pemudik ke Kampung Halaman

PT Jasaraharja berkolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia mendukung program Mudik Gratis BUMN 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dengan memberangkatkan 18.800 orang melalui kereta api dan bus.

Liputan6.com, Jakarta T Jasa Raharja berkolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia mendukung program Mudik Gratis BUMN 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN.

“Jasa Raharja mendukung program Mudik Gratis BUMN 2023 menggunakan kereta api dan bus yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini," kata Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang dalam siaran persnya,  (16/4).

Munadi menjelaskan program mudik gratis ini juga diberikan kepada masyarakat penyandang disabilitas yang diberangkatkan dengan menggunakan bus dan kereta api.

“Sebanyak 19 orang (disabilitas) berangkat menggunakan kereta api dan bus 18 orang. Mereka  diberangkat bersama pendampingnya masing masing,” jelas Munadi saat meninjau pemberangkatan pemudik melalui Stasiun Pasar Senen. 

Untuk mudik gratis 2023 bersama BUMN, Munadi PT Jasa Raharja mengatakan memiliki kuota sebanyak 18.800 pemudik yang diberangkatkan menuju 200 kota di berbagai provinsi antara lain Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, Lampung, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Sulawesi Selatan, Gorontalo.

Kesempatan mudik gratis ini banyak dimanfaatkan para penyandang disabilitas termasuk Zubayri. Pemudik dari Jawa Tengah ini mengaku sangat senang karena dapat mudik bersama keluarga dengan adanya program dari BUMN tersebut.

“Alhamdulillah berkat pak Munadi Herlambang semua  program mudik gratis dari BUMN ini bisa meringankan biaya tranportasi yang saya dan keluarga keluarkan untuk bisa mudik,” jelas Zubayri.

“Kalau tidak ikut ini harus mengeluarkan uang sekitar Rp 1 juta. Karena ada ini uangnya bisa digunakan untuk berbagi ke sanak saudara disana," katanya.

Sebanyak 67.223 kursi disediakan bagi para perantau untuk kembali kekampung halaman mereka melalui Program mudik gratis bersama BUMN.

“Dari jumlah tersebut sebanyak 48.743 diberangkatkan menggunakan 1.081 armada bus. Sedangkan sebanyak 15.658 pemudik akan diberangkatkan menggunakan 30 kereta api dan sebanyak 2.562 pemudik diberangkatkan menggunakan 6 kapal laut,” lanjut Munadi Herlambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.