Sukses

2 Kandungan Pepaya yang Bermanfaat Buat Perawatan Kulit, Salah Satunya Bisa Mencerahkan

Liputan6.com, Jakarta Hiperpigmentasi, bintik hitam, dan kerutan akan muncul di wajah ketika seseorang mendekati usia 50-an. Masalah ini muncul terlebih ketika seseorang tidak rajin menggunakan tabir surya ketika beraktivitas di bawah paparan sinar matahari.

Oleh karena itu, salah satu solusi untuk mengatasinya bisa dengan bahan alami yang berasal dari buah-buahan yaitu pepaya.

Bukan sekadar buah, di dalam pepaya ternyata mengandung enzim yang membantu mencerahkan bintik hitam dan kulit kusam akibat dulunya tidak pernah atau jarang memakai tabir surya.

Melansir Woman’s World, Jumat (30/12/2022), pepaya mungkin sehat dan enak, tapi untuk perawatan kulit yang paling dibutuhkan adalah enzim. Enzim digunakan dalam banyak pengelupasan dan masker wajah karena sifatnya yang lembut.

Seperti yang Anda tahu bahwa pengelupasan atau eksfoliasi membantu menghaluskan permukaan kulit dan mencerahkan wajah. Eksfoliasi secara teratur memastikan bahwa sel-sel kulit mati tidak menumpuk di lapisan permukaan kulit, menyumbat pori-pori, dan membuat kulit kusam.

Untuk mencobanya Anda bisa menggunakan beberapa produk perawatan kulit yang mengandung enzim pepaya. Sebab, produk berbahan pepaya ini cukup lembut untuk membantu pengelupasan kulit yang efektif tanpa kekasaran scrub pada umumnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kandungan Vitamin C

Selain itu, alasan lain untuk memasukkan pepaya ke dalam rutinitas perawatan kulit adalah karena kandungan vitamin C yang tinggi.

Vitamin C adalah salah satu perawatan terbaik untuk melawan bintik hitam dan hiperpigmentasi yang cukup dioleskan. Kandungan satu ini dapat memperlambat sintesis produksi melanin di kulit.

Bagi yang belum tahu, kita semua memiliki sejumlah melanin dalam tubuh yang menentukan warna rambut, mata, dan kulit.

Melanin ini tugasnya melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Akan tetapi, kandungan melanin dapat meningkat ketika terlalu banyak terkena paparan sinar UV.

Akibatnya muncul bintik hitam yang mengganggu di wajah. Oleh karena itu, vitamin C adalah salah satu pencerah kulit alami yang paling ampuh .

Seperti biasa, sebelum mencoba perawatan kulit dengan pepaya ini coba konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit atau ahli kecantikan.

Beberapa orang memiliki alergi yang tidak diketahui atau intoleransi yang dapat menyebabkan reaksi atau iritasi. Jika Anda diizinkan untuk menggunakan produk ini, lakukan uji tempel terlebih dahulu dan gunakan secukupnya, atau seperti yang diarahkan oleh dokter Anda.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS