Sukses

5 Cara Praktis Hilangkan Pewarna Rambut yang Menempel di Kulit Kepala

Nah, untuk menghilangkan cat rambut yang menempel pada kulit kepala Anda bisa melakukan beberapa cara praktis berikut ini dengan bahan yang mudah ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta Mewarnai rambut menjadi salah satu cara seseorang mengubah penampilan. Namun ketika ingin mengembalikan warna rambut seperti semula, Anda harus berusaha menghilangkan warna cat rambut sampai bersih.

Warna cat rambut terkadang menempel ke kulit kepala. Oleh sebab itu, membersihkan cat rambut harus dengan benar sehingga tidak meninggalkan noda sedikit pun. Mengingat zat kimia pada cat rambut bisa jadi menimbulkan alergi atau iritasi kulit.

Nah, untuk menghilangkan cat rambut yang menempel pada kulit kepala Anda bisa melakukan beberapa cara praktis berikut ini dengan bahan yang mudah ditemukan.

Melansir Pinkvilla, Rabu (21/12/2022), berikut ini lima cara mudah menghilangkan pewarna rambut yang menempel pada kulit kepala.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat membantu menghilangkan noda berwarna dari kulit. Minyak ini bertindak sebagai pembersih organik dan alami. Minyak zaitun sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif dan ingin mencegah dampak buruk.

Selain itu, minyak zaitun ini juga melembutkan kulit saat Anda menggosok. Gosok noda Anda dengan bola kapas yang telah dicelupkan ke dalam minyak zaitun. Lalu bilas minyak dengan air setelah didiamkan setidaknya selama 8 jam.

2. Alkohol

Alkohol merupakan solusi yang keras bagi Anda yang memiliki kulit kering, teriritasi, dan sensitive. Akan tetapi, alkohol dapat menangani tingkat keparahan adanya noda.

Penggunaannya cukup taruh sedikit sabun cair dan alkohol pada cotton bud, lalu oleskan campuran tersebut ke kulit kepala yang terkena cat rambut dengan hati-hati. Setelah itu, bilas area tersebut dengan air hangat dan sabun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pasta Gigi

Selanjutnya ada pasta gigi yang dapat membantu menghilangkan noda membandel tidak hanya di gigi, tetapi juga warna rambut yang menempel pada kulit kepala. Karena sifat abrasifnya yang ringan, pasta gigi dapat membantu menghilangkannya tanpa menyebabkan iritasi pada kulit yang sudah halus.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, sangat disarankan agar Anda membersihkan bagian yang bernoda dengan pasta gigi non-gel. Gunakan bola kapas atau jari Anda untuk mengoleskan pasta gigi. Biarkan selama 5 hingga 10 menit setelah memberikan pijatan ringan lalu bilas.

4. Penghapus Riasan

Penghapus riasan salah satu cara yang sangat efektif. Anda dapat membeli penghapus riasan ini dari toko terdekat. Penghapus riasan tahan air Anda bisa sangat berguna untuk menghilangkan riasan wajah serta menghilangkan noda warna rambut yang membandel dari kulit. Ini lebih lembut daripada penghapus cat kuku dan produk yang mengandung alkohol lainnya karena dirancang untuk wajah Anda yang dapat digunakan pada kulit sensitif.

5. Kombinasi Sabun Cuci Piring Dan Baking Soda

Terakhir gunakan soda kue yang dapat menembus kulit lebih dalam dan sabun cuci piring yang dapat membantu melarutkan pewarna, sebagai pilihan tambahan. Untuk menggunakannya, buat pasta dengan menggabungkan soda kue dan sabun cuci piring ringan. Oleskan dengan tangan Anda atau lap kapas pada kulit yang kotor. Gunakan gerakan melingkar untuk memijat area tersebut dengan lembut. Gunakan air hangat untuk membilas campuran dari tangan Anda.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.