Sukses

Honeywell Dukung Pembangunan IKN dengan Teknologi dan Solusi Berkelanjutan

Pada diskusi bertajuk Pembangunan IIKN yang Berkelanjutan Melalui Adaptasi Teknologi Terdepan, Honeywell menyampaikan kesiapannya untuk mewujudkan pembangunan dan pengelolaan ibu kota hutan yang cerdas dan berkelanjutan.

Liputan6.com, Jakarta Honeywell menyatakan kesiapannya dalam mendukung Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) untuk mewujudkan pembangungan dan pengelolaan ibu kota hutan yang cerdas dan berkelanjutan.

Berbicara dalam forum diskusi yang digelar hari ini, Roy Kosasih, Presiden Honeywell untuk Indonesia dan Filipina menyatakan, "Kami menyampaikan kesiapan Honeywell untuk mendukung pengembangan IKN melalui teknologi dan solusi yang tepat agar membantu OIKN dalam mengembangkan dan mengatur ibu kota baru yang cerdas dan berkelanjutan."

Menurut International Energy Agency, bangunan komersil saat ini mengkonsumsi lebih dari 36% energi global, dan menghasilkan 37% dari total emisi CO2 global, baik secara langsung maupun tidak langsung. Dengan biaya energi yang terus meningkat dibarengi tuntutan global untuk menurunkan emisi karbon, pengembangan kota baru harus dimulai dari bangunan yang berkelanjutan.

Honeywell Building Sustainability Manager yang didukung oleh aplikasi fitur Honeywell Forge memungkinkan pengelola bangunan untuk melacak dan mengoptimalkan kinerja energi gedung mereka sesuai target pengurangan karbon, sehingga secara terukur dapat mengurangi emisi karbon dan penggunaan energi mereka, sekaligus menjaga kesehatan dan kenyamanan penghuninya. Dengan bangunan-bangunan yang berkelanjutan, IKN akan lebih siap untuk menjadi kota yang cerdas.

Kunci dari kota yang pintar dan berkelanjutan adalah penggunaan teknologi yang terhubung, terintegrasi dan otomatis. Di kota pintar, semua data dari beragam fungsi-fungsi perkotaan mengalir dalam sebuah jaringan yang terhubung.

aringan yang saling terintegrasi tersebut menghasilkan informasi operasional kota yang holistik dan berbasis data sehingga memungkinkan warga dan pemerintah untuk bersama-sama mengatasi beragam tantangan sosial yang ada dalam lingkungan kota.

Perangkat lunak Honeywell City Suite - sebuah platform IoT yang mendukung kecerdasan buatan - mengintegrasikan data penting dari sistem infrastruktur kota seperti lalu lintas, lampu jalan, lingkungan, layanan darurat, keselamatan dan keamanan publik, serta utilitas ke dalam satu tampilan terpadu.

Arsitektur terbuka dari solusi "Ready Now" membantu menjembatani informasi antar departemen, memungkinkan pemanfaatan anggaran yang lebih efisien, serta menciptakan komunitas yang lebih aman dan tangguh. Honeywell City Suite telah digunakan di 75 kota di penjuru dunia hingga berdampak positif ke seratus juta jiwa lebih, dan membantu masyarakat untuk turut memantau konsumsi energi di seluruh fasilitas dan utilitas kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini