Sukses

Pertamina Peduli Salurkan LPG Bright Gas hingga BBM untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Pertamina memastikan stok maupun distribusi BBM dan LPG untuk wilayah Cianjur dan sekitarnya dalam keadaan mencukupi dan aman.

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina Group bersinergi untuk membantu pemulihan Kabupaten Cianjur yang terkena gempa dasyat pada 21 November 2022. Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mengirimkan bantuan Logistik dan Bright Gas yang disalurkan sejak hari pertama tanggap darurat, Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga Avtur.

Sinergi tidak hanya di lakukan di Pertamina Group namun juga dengan Polda Jawa Barat. Pertamina memberikan dukungan BBM dan Avtur untuk kendaraan dinas Polda Jawa Barat yang beroperasi di lokasi bencana gempa.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto menjelaskan, hingga 27 November 2022 Pertamina Peduli melalui PT Pertamina Patra Niaga menyalurkan 156 tabung Bright Gas 12 Kg dan 20 tabung Bright Gas 5,5 Kg yang di sebar hampir ke seluruh dapur umum yang berdiri.

"Para pengungsi, terutama ibu-ibu bergotong royong mengolah makanan terutama siap saji karena waktu penyiapannya yang lebih singkat," jelas dia dalam keterangan tertulis, Senin (28/11/2022).

Waljiyanto juga menghimbau para relawan gempa Cianjur untuk tetap waspada dengan gempa susulan yang mungkin terjadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan BBM

Bantuan donasi logistik Pertamina Group di posko Pertamina Peduli SPBU 3443204 Panembong Jl. Ir.H. Juanda, Cianjur langsung di salurkan setiap harinya baik melalui Posko BUMN dan BPBD serta dikirim secara langsung ke lokasi pengungsian di sekitar Cianjur.

“Di samping itu Pertamina juga memberikan bantuan 20 Kilo Liter BBM dalam 2 tahap dan 14 Drum atau 2.800 Liter Avtur untuk operasional kendaraan dinas Polda Jawa Barat yang bertugas menangani bencana gempa Cianjur .” tambah Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.

Mengenai stok maupun distribusi BBM dan LPG untuk wilayah Cianjur dan sekitarnya dalam keadaan mencukupi dan aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kebutuhan BBM dan LPG tidak terpenuhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Pertamina Patra Niaga adalah salah satu perusahaan perdagangan bahan bakar.

    Pertamina Patra Niaga

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.
    Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.

    cianjur

  • Kabupaten Cianjur di Jawa Barat (Jabar) mengalami gempa bumi tektonik yang terjadi di darat, di kedalaman 10 Kilometer, Senin (21/11/2022).

    Gempa Cianjur

  • LPG merupakan akronim dari Liquified Petroleum Gas.

    LPG

  • BBM atau Bahan Bakar Minyak adalah materi apapun yang bisa diubah menjadi energi.

    BBM