Sukses

Bersama TNI, BTN Dirikan Posko Tanggap Bencana dan Dapur Umum

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendirikan posko tanggap bencana dan dapur umum bagi korban gempa Cianjur sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Bank BTN yang merupakan bagian dari Satgas Bencana BUMN sigap bergotong royong dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta masyarakat untuk membangun dapur umum di dua desa yakni Desa Cijedil dan Desa Joglo. Selain dapur umum, perseroan juga menyerahkan berbagai bahan makanan dan minuman untuk para korban terdampak bencana gempa tersebut.

Bantuan tahap selanjutnya untuk warga korban gempa di pengungsian akan terus dikoordinasikan dengan pemerintah daerah setempat dan TNI. Bantuan yang disalurkan merupakan respons cepat dari perseroan dalam bentuk pertolongan pertama bagi korban bencana gempa di Cianjur agar kembali pulih. 

Sebelumnya gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,6 terjadi di Sukabumi dan Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis, gempa tersebut adalah gempa tektonik yang terjadi pada kedalaman 10 km. Data dari BNPB, hingga Rabu 23 November 2022, korban gempa Cianjur mencapai 271 jiwa meninggal dunia, korban hilang 151 jiwa, luka-luka 1.083 dan pengungsi mencapai 58.000 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.