Sukses

Coba Gunakan Madu Buat Merawat Kulit Saat Musim Dingin, Begini Penggunaannya

Liputan6.com, Jakarta Musim yang berbeda dan berganti setiap waktunya bisa memengaruhi kondisi kulit. Oleh karena itu, setiap individu sebaiknya perlu mengetahui cara merawat kulit pada setiap musimnya demi menghindari masalah yang akan terjadi. Salah satunya tahu cara merawat kulit saat musim dingin.

Setiap musim dingin, lingkungan memberikan banyak tekanan pada kulit. Entah karena suhu yang dingin, adanya angin, perubahan suhu, air keran yang abrasif, dan lapisan pakaian yang menekan tubuh. Karena itu, madu menjadi salah satu cara terbaik untuk membantu mengatasi masalah kulit di musim dingin.

Mengingat madu memiliki beberapa keunggulan karena secara alami mengandung banyak air bunga dan memberi kulit kita vitamin, mineral, dan asam amino.

Sementara itu, madu bisa digunakan dan dicampur dengan bahan lain untuk merawat kulit. Melansir laman Timesnownews, Rabu (9/11/2022), berikut ini tips merawat kulit menggunakan madu saat musim dingin yang bisa Anda coba.

1. Masker Wajah Madu

Oleskan madu mentah ke seluruh wajah dan leher. Gunakan ujung jari Anda untuk memijat kulit dengan lembut selama 20 hingga 30 menit. Dengan air sederhana, bilas.

Jangan lupa setiap malam gunakan obat madu langsung ini dan lanjutkan dengan perawatan kulit malam musim dingin yang biasa Anda lakukan.

2. Pengelupasan Kulit atau Eksfoliasi

Untuk eksfoliasi, madu perlu dicampur dengan satu sendok teh gula. Kemudian oleskan campuran terakhir ke leher dan wajah.

Gunakan jari Anda dan gosok lembut dengan cara melingkar. Lakukan kurang lebih 10 hingga 15 menit pada kulit. Dengan air bersih, bilas.

Kemudian oleskan obat perawatan kulit musim dingin madu dan gula ini lagi dua atau tiga kali seminggu untuk mengelupas kulit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Susu dan Madu

Sekitar 2-3 sendok makan susu dan madu mentah dalam jumlah yang sama harus digabungkan dalam satu piring. Gunakan ujung jari Anda untuk memijat wajah dan leher dengan lembut setelah mengoleskan campuran di kulit. Lakukan selama 20 hingga 30 menit.

Selanjutnya, gunakan air biasa untuk menghilangkannya, lalu ulangi perawatan kulit musim dingin ini dengan susu dan madu setiap hari. Perawatan ini berfungsi sebagai pembersih kulit alami yang fantastis.

4. Yoghurt dan Madu

Tambahkan setengah sendok makan madu mentah ke satu sendok makan yogurt segar tanpa rasa. Campurkan semuanya, lalu pijat wajah dan leher selama beberapa menit. Setelah 15-20 menit, biarkan di kulit sebelum dicuci dengan air biasa. Terapkan paket perawatan kulit wajah musim dingin ini lagi dua atau tiga kali seminggu untuk membantu kulit kering sembuh secara alami.

5. Gliserin dan Madu

Dalam wadah, gabungkan gliserin dan madu mentah di bagian yang sama. Untuk sementara, pijat wajah dan leher dengan itu. Ini dapat digunakan untuk melembabkan area tubuh lainnya juga. Sebelum membilasnya dengan air biasa, diamkan pada kulit selama 20 hingga 30 menit. Oleskan masker wajah mudah ini dengan gliserin dan madu lagi dua atau tiga kali seminggu untuk perawatan kulit musim dingin.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS