Sukses

Akselerasi Penyaluran Kredit di Sektor Ritel Memperkuat Pertumbuhan Portofolio Kredit Perusahaan

Bank DBS Indonesia menambah limit joint financing kepada Kredivo menjadi Rp2 triliun untuk berkolaborasi dalam memberikan akses kredit yang inklusif melalui platform kredit digital bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Bank DBS Indonesia menambah limit joint financing kepada Kredivo menjadi Rp2 triliun. Kerja sama ini mempertegas komitmen jangka panjang kedua belah pihak untuk berkolaborasi dalam memberikan akses kredit yang inklusif melalui platform kredit digital bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Kedua perusahaan sudah menjalin kerja sama sejak tahun 2020, di mana Bank DBS Indonesia telah dua tahun berturut-turut melakukan peningkatan limit joint financing kepada Kredivo, dari sebelumnya sebesar Rp500 miliar dan melakukan peningkatan limit joint financing pada tahun 2021 menjadi Rp1 triliun. Kelanjutan kerja sama joint financing antara bank dan fintech ini didukung oleh pertumbuhan pengguna Paylater mencapai 38% dalam satu tahun terakhir, yang menunjukkan potensi pertumbuhan penetrasi kredit digital di Indonesia yang menjanjikan

Bagi Bank DBS Indonesia, kerja sama strategis ini diharapkan mempercepat penyaluran kredit ke sektor ritel sekaligus memperkuat pertumbuhan portofolio kredit perusahaan. Sementara bagi Kredivo, peningkatan limit joint financing ini akan mendukung fokus perusahaan untuk membuka akses kredit bagi puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini