Sukses

Perhelatan Jazz Gunung Bromo 2022, BCA Dukung Kebangkitan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

Tahun 2022 menjadi tahun ke-13 BCA mendukung penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo sebagai upaya pengembangan seni musik di Indonesia, khususnya musik jazz serta meningkatkan rasa cinta terhadap alam pegunungan.

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini menjadi tahun ke-13 BCA mendukung penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo. BCA memberikan dukungan sebagai upaya pengembangan seni musik di Indonesia, khususnya musik jazz serta meningkatkan rasa cinta terhadap alam pegunungan. Kegiatan ini memberikan kesempatan BCA untuk dapat memberikan kontribusi terbaik memelihara warisan budaya bangsa dan meningkatkan kreativitas anak bangsa serta mendorong pemulihan ekonomi secara nasional.

Atase Kebudayaan Prancis IFI Charlotte Esnou yang mewakili Institut Francais Indonesia turut mendukung penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo 2022. Pemusik dari Perancis akan turut memeriahkan pagelaran musik tersebut. BCA memberikan dukungan sebagai upaya pengembangan seni musik di Indonesia, khususnya musik jazz. Tahun ini menjadi tahun ke-13 BCA mendukung kegiatan Jazz Gunung.

Untuk memulai rangkaian Jazz Gunung Series, Jazz Gunung Indonesia akan memulainya dengan Jazz Gunung Bromo 2022 di Amfiteater Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, Jawa Timur dari tanggal 22-23 Juli 2022 mendatang. Kapasitas penonton yang sudah bisa kembali normal yaitu 2.000 penonton, namun tetap dengan protokol kesehatan (prokes). Kondisi pandemi mulai membaik, Jazz Gunung Series kembali memberikan kontribusinya dalam mendukung kebangkitan ekonomi kreatif dan pariwisata. Untuk itu, selain di Bromo dan Ijen (Jawa Timur), Jazz Gunung Series juga akan digelar di Samosir (Sumatera Utara), Gunung Burangrang (Bandung, Jawa Barat), Gunung Slamet (Semarang, Jawa Tengah), dan beberapa gunung di kota lainnya yang akan dimulai pada tahun 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.