Sukses

Simak 6 Tips Menumbuhkan Alis dari Para Ahli

Berikut ini enam tips menumbuhkan alis menurut para ahli.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang yang memiliki alis tipis mungkin selalu berupaya untuk mempertebalnya. Entah menggunakan suatu produk kecantikan atau bahan alami lainnya.

Bila cara tersebut belum menunjukkan hasil, Anda mungkin bisa mencoba beberapa cara lain berikut ini.

Melansir laman InStyle, Rabu (23/2/2022), berikut ini enam tips menumbuhkan alis menurut para ahli.

1. Gunakan serum

Hal yang harus diingat adalah tidak ada cara menumbuhkan alis secara instan atau cepat. Namun, menurut Joey Healy yang merupakan pakar alis selebriti, penggunaan serum dapat membantu meningkatkan pertumbuhan alis.

Selain itu, serum untuk mempercepat proses pertumbuhan alis tersebut juga dianggap mampu meningkatkan kesehatan rambut alis. "Ini adalah cara terbaik untuk membantu alis Anda tumbuh. Kalau pakai serum, biasanya dua kali sehari selama enam minggu,” tuturnya.

2. Hindari waxing dan threading

Meskipun waxing alis dapat memberikan hasil yang bersih dan ramping, sayangnya cara tersebut dapat memiliki efek negatif.

"Jika Anda menghilangkan rambut yang sama untuk waktu yang lama, Anda justru merusak folikel rambut yang dapat memperlambat atau menghentikan pertumbuhan," jelas ahli alis di Boom Boom Brow Bar di NYC Jessica Bartley.

3. Cobalah untuk menghindari perawatan rumahan

Healy menyarankan untuk menghindari perawatan DIY alis. Jika harus membersihkan alis dan tidak dapat melakukannya secara profesional, pastikan Anda hanya mencukur satu rambut dalam satu waktu.

Sementara itu, pemilik Wink Brow Bar di NYC Umbreen Sheikh juga memperingatkan agar tidak mencukur ujung alis.

"Ujungnya semakin tipis seiring bertambahnya usia, dan tanpa sengaja menghilangkannya akan membuat alis Anda terlihat pendek," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Sisir Alis Anda Setiap Pagi

"Satu-satunya trik kecil lain yang pernah saya dengar dan dapat membantu adalah menyisir alis dengan spooly di pagi hari dengan sangat lembut," kata Healy.

Jangan dianggap remeh, cara ini justru bisa membantu menghilangkan kulit mati yang terdapat di area alis.

"Melakukan cara ini dapat membantu melepaskan kulit mati atau kering yang hidup di alis sehingga membantu pertumbuhan lebih banyak," jelasnya. Selain itu, dengan menyisir alis Ini juga dianggap dapat meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke folikel.

5. Gunakan pensil alis yang tepat

Meskipun mengisi alis tidak serta merta membantu proses pertumbuhan, cara ini bisa membantu karena dapat memalsukan tampilan hasil akhir alis menjadi lebih penuh. Cara ini bisa dilakukan ketika alis Anda masih dalam proses pertumbuhan.

"Saya suka bedak dan gel berwarna dalam kombinasi. Gel berwarna mampu menjangkau setiap rambut sehingga membuat alis sedikit lebih tebal. Sementara bedak bisa diterapkan untuk menutup beberapa celah yang tidak merata itu," tutur Healy.

Sebagai catatan, ada baiknya bila Anda menghindari produk alis yang tahan air. "Hindari riasan alis tahan air karena dapat membuat Anda menggosok terlalu keras untuk menghilangkannya, nantinya Anda bisa-bisa mencabut bulu alis," tambah Healy.

6. Sabar

"Tips selanjutnya adalah kesabaran. Waktu akan menjadi teman karena waktu yang mungkin Anda butuhkan adalah tiga hingga empat bulan untuk menumbuhkan alis sepenuhnya," ujar Healy.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.