Sukses

Sinopsis Salawaku, Kisah Pencarian di tengah Keindahan Alam Pulau Seram

Sinopsis Salawaku, film besutan Pritagita Arianegara ini mengambil latar Pulau Seram, Maluku dalam ceritanya. Dikisahkan Salawaku mencari kakaknya, Binaiya, yang hilang dengan misterius.

Liputan6.com, Jakarta Film Indonesia Salawaku merupakan film yang cukup unik dengan tema drama perjalanan (road movie). Film ini dirilis pada 2016 di bawah naungan Kamala Film Production. Film ini merupakan proyek pertama Pritagita Arianegara sebagai sutradara di dunia perfilman Tanah air.

Pengambilan gambar di pulau Seram, Maluku ini lengkap dengan panorama alam yang memesona menjadi salah satu daya tarik film ini. Berkat keseluruhan unsur film Salawaku, sukses membuat film ini termasuk dalam 10 finalis Best Asian Future Award di Tokyo International Film Festival (TIFF). 

Penasaran dengan jalan cerita film Salawaku? Film ini sudah bisa Anda saksikan di platform streaming Vidio. Namun sebelum menyaksikannya, simak sinopsisnya di bawah ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Salawaku

Dikisahkan Salawaku (Elko Kastanya) adalah seorang anak sekolah dasar yanf ingin mencari kakaknya, Binaiya (Raihaanun). Namun, setiap ia mencari kabar tentang kakaknya, ia tak pernah berhasil. Nekat, Salawaku akhirnya berkelana sendiri dengan sampan untuk mencari kakaknya.

Perjalanan itu membawa Salawaku bertemu dengan Saras (Karina Salim), yang saat itu tengah duduk seorang diri di pulau pasir di tengah laut. Saras yang ternyata adalah wisatawan asal Jakarta meminta Salawaku untuk mengantarkannya ke resort.

Selama perjalanan itu, terjadi banyak konversasi di antara mereka, dari mulai budaya yang sangat bertolak belakang, hingga cara hidup yang amat berbeda. Saras juga menjelaskan maksud dari tujuannya berlibur ke Pulau Seram adalah untuk melupakan mantan kekasihnya.

Di sisi lain, terdapat sosok Kawanua (J-flow), yang berbaik hati untuk menawarkan pertolongan kepada Salawaku untuk menemukan kakaknya. Kebaikan Kawanua cukup membutakan Salawaku dan Saras. Namun, fakta dibalik kebaikan Kawanua sangat menohok perasaan Salawaku, dama dan konflik pun menyelimuti perjalanan mereka. Tak hanya itu, Saras yang mulai jatuh hati kepada Kawanua pun lantas kembali patah hati.

 

3 dari 3 halaman

Nonton Film Salawaku di Vidio

Sepanjang perjalanan Saras, Salawaku, dan Kawanua, kita akan disuguhkan dengan keindahan alam Pulau Seram yang sangat memukau. Berbagai setting seperti senja, air terjun, taman bawah laut, serta budaya khas akan kita temukan dalam film ini. Tentunya dipadukan dengan sinematografi yang apik pun dihadirkan dalam film ini. 

Untuk Anda yang penasaran dengan film ini, yuk nonton film Salawaku di Vidio sekarang! Saksikan juga deretan film Indonesia terbaik lainnya mulai dari kisah romantis hingga aksi.

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.