Sukses

3 Tips Tampil Stylish saat Memakai Gaun

Jika sedang mencari inspirasi mengenakan gaun, tetapi tidak ingin monoton memadukan pakaian tersebut, mungkin beberapa tips ini bisa membantu.

Liputan6.com, Jakarta Seseorang tidak perlu memiliki banyak pakaian untuk bisa tampil modis. Meski hanya punya beberapa model, pakaian tersebut bisa diatur sekreatif mungkin hingga akhirnya terlihat menarik.

Misalnya gaun, pakaian ini sebetulnya bisa dibuat beragam tampilan. Salah satunya bisa dipadupadankan dengan jenis pakaian lain. 

Jika Anda sedang mencari inspirasi untuk tampil mengenakan gaun, tetapi tidak ingin monoton atau bingung bagaimana memadukan pakaian tersebut, mungkin beberapa tips ini bisa membantu.

Melansir laman Times of Oman, Sabtu (18/12/2021), berikut adalah beberapa tips untuk menata berbagai jenis dres.

Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Salah satu alasan Anda terkadang tidak ingin memakai dres mungkin karena ukuran yang tidak sesuai dengan tubuh. Jadi, gaun tersebut tidak cocok dengan Anda.

Oleh sebab itu ketika memilih dres, usahakanlah membelinya di toko khusus yang menjual gaun. Kemudian Anda pun bisa mencobanya dan mencocokan dengan tubuh. 

Kesimpulannya, gunakan gaun yang pas di tubuh Anda. Sebab, saat Anda mengenakan dres yang cocok, itu akan lebih menarik tampilannya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Gaya yang Bisa Digunakan Saat Kapan pun

Selain membeli gaun yang pas dengan bentuk tubuh, Anda juga sebaiknya memilih tampilan gaun yang cocok dipakai pada kesempatan apa pun. Misalnya gaya klasik yang menurut sebagian orang cocok dipakai dalam setiap kesempatan.

Memadukan dengan Hal Lain

Menata gaun agar tampil menarik bisa dilakukan dengan memadupadankannya dengan barang lain. Misalnya menggunakan aksesoris, perhiasan, dan barang-barang pakaian lainnya. 

Misalnya memiliki dres tanpa lengan panjang, Anda bisa memadukannya dengan jaket berwarna denim.

Selain itu untuk alas kaki, Anda bisa gunakan wedges.Selain itu, Anda juga bisa mengenakan turtleneck hitam atau jaket kulit.

Tidak hanya pakaian, Anda juga bisa memadukannya dengan aksesori, seperti kalung mungil.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini