Sukses

Selamat, Single Iwan Fals yang Rilis di Hari Ulang Tahunnya

Iwan fals rilis lagu "Selamat" bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-60.

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 3 September 2021 lalu, Iwan Fals genap berusia 60 tahun. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, musisi bernama lengkap Virgiawan Liestanto itu melepas single bertajuk "Selamat".

Untuk pertama kalinya dalam karier panjang yang dijalani Iwan Fals, ia merilis sebuah album tepat di hari ulang tahunnya. Rilisnya lagu tersebut sekaligus menuntaskan rindu banyak orang terhadap karya-karyanya.

Single "Selamat" masuk ke dalam album ke-42 Iwan Fals yang berjudul Pun Aku. Album ini diproduksi oleh Musica Studio’s dan diproduseri oleh Rambu Cikal dan Lafa Pratomo.

Sebelum "Selamat" dirilis, dua buah single dari album ini sudah mengudara terlebih dahulu, yaitu "16/01" bersama Sandrayati Fay dan "Merah Putih" yang diluncurkan sebagai kado personal dari Iwan Fals untuk Kemerdekaan Indonesia ke-76.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi Lintas Generasi

Album Pun Aku diisi oleh dua belas lagu dengan total waktu putar 55 menit. Di dalamnya, ada sejumlah komposisi kolaborasi yang menampilkan Iwan Fals dengan sejumlah musisi lintas generasi yang memberi warna baru pada karir musiknya.

Meski kolaborasi bukan hal asing dalam perjalanan panjangnya, namun album Pun Aku menampilkan sisi yang berbeda. Hampir semua kolaboratornya perempuan dan masing-masing ditantang untuk menemukan bagian baru yang seringkali berbeda dari kebiasaan dan menjadi titik temu kerja artistik.

Pun Aku menampilkan nama-nama seperti Danilla, Nadin Amizah, NonaRia, Sandrayati Fay dan Rara Sekar. Selain itu, secara khusus ada penampilan dari Maizura, Zara Leola, Shakira Jasmine, Regina Poetiray, Difki Khalif, Rheno Poetiray dan Stevan Pasaribu. Mereka menjadi penyanyi latar di lagu Kabar Aroma Tanah.

Keseluruhan album ini bisa didengarkan di berbagai platform digital, salah satunya Vidio. Bagi Anda yang ingin mendengarkan dan menyaksikan video klip terbaru dari Iwan Fals, bisa kunjungi kanal Musica Studio's yang ada di platform streaming Vidio.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.