Sukses

Vaksinasi Massal Peruri di M Bloc Space Diserbu 879 Pelaku Industri Kreatif

Program kolaborasi sentra vaksinasi Sinovac antara Peruri, M Bloc Space dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang bertajuk Creative Vaccine Nation II baru saja usai dilangsungkan

Liputan6.com, Jakarta Program kolaborasi sentra vaksinasi Sinovac antara Peruri, M Bloc Space dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang bertajuk Creative Vaccine Nation II baru saja usai dilangsungkan pada hari Sabtu (11/9) dan Minggu (12/9) ini.

Selama dua hari berturut-turut proses vaksinasi dilakukan mulai pukul 08:00 - 16:00 WIB bertempat di Creative Hall dan Live House, M Bloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sejak pagi di kedua hari tersebut tampak antrian ratusan peserta yang tertib dan sesuai protokol kesehatan terlihat mengular di area lobi utama M Bloc Space yang dijadikan lokasi pendaftaran ulang.

Hingga penutupan di hari ini proses vaksinasi berjalan sukses, aman dan lancar. Dilaporkan pula selama dua hari pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini tidak ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Peserta vaksinasi dosis kedua yang berhasil divaksin pada hari pertama kemarin sebanyak 450 orang sementara pada hari kedua sebanyak 429 orang, sehingga totalnya berjumlah 879 dari 1000 orang peserta yang ditargetkan oleh panitia.

Sebagian besar peserta vaksinasi kali ini merupakan para peserta vaksinasi dosis pertama yang dilakukan pada 5 - 7 Agustus silam di tempat yang sama. Selain itu ada pula sekitar 200-an peserta baru yang khusus mendaftar untuk menerima dosis kedua via situs loket.com.

Tim vaksinator yang bertugas di acara Creative Vaccine Nation II ini terdiri dari para dokter dan nakes dari Rumah Sakit Ibu Anak Tambak, Menteng, Jakarta Pusat. Sementara ground handling para peserta vaksinasi dilakukan oleh tim dari Loket.com.

Program vaksinasi kali ini hampir berbarengan momentumnya dengan hari jadi Peruri yang ke- 50 tahun pada 15 September mendatang.

“Kebetulan September adalah momen perayaan ulang tahun Peruri. Kegiatan ini dalam rangka perayaan menjelang 50 tahun Peruri. Saya juga berpesan kepada mereka yang sudah menjalani vaksin ke depannya untuk tetap menjaga protokol Kesehatan demi terciptanya herd immunity agar kita bisa cepat bertemu kembali di M Bloc untuk melakukan berbagai kegiatan kreatif,” ujar Adi Sunardi, Kepala Sekretariat Perusahaan Peruri, Senin (13/9/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beroperasi

Selang empat hari setelah pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, tepatnya pada 10 Agustus 2021 lalu, M Bloc Space mulai memberlakukan kebijakan operasional baru bagi para pengunjung.

Hanya yang sudah divaksin dan memiliki sertifikat vaksin minimal dosis pertama (dibuktikan melalui aplikasi PeduliLindungi) yang dapat berkunjung ke M Bloc Space. Anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun atau yang belum menerima vaksin juga tidak diperkenankan untuk memasuki kawasan M Bloc Space.

“Harapan kami segera setelah seluruh ekosistem di M Bloc Space menerima dua dosis Sinovac melalui program Creative Vaccine Nation ini berbagai kegiatan kreatif, seni, budaya dan hiburan yang sempat terhenti selama 18 bulan dapat segera berjalan kembali seperti semula, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Wendi Putranto selaku co-founder dan Program Director M Bloc Space.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit.

    vaksin

  • Vaksinasi adalah proses pemberian vaksin ke dalam tubuh.

    Vaksinasi

  • Peruri adalah BUMN yang ditugasi untuk mencetak uang rupiah (baik uang kertas maupun uang logam) bagi Republik Indonesia.

    Peruri

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19