Sukses

Manfaat Pepaya untuk Kecantikan, Dapat Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Cobalah aplikasikan pepaya untuk merawat kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta Pepaya merupakan salah satu buah terlezat yang disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Bagian terbaiknya adalah buah ini tersedia sepanjang tahun, dan konsistensi serta warnanya cukup menarik dan menggugah selera.

Buah ini kaya akan sumber antioksidan dan merupakan buah yang sangat sehat untuk dikonsumsi. Selain sehat untuk tubuh, pepaya juga dapat dijadikan sebagai rahasia kecantikan alami berkat banyak manfaat yang ditawarkannya.

Melansir dari laman magforwoman, berikut beberapa manfaat pepaya untuk kecantikan yang bisa digunakan untuk mempercantik rambut dan kulit.

1. Menutrisi kulit

Pepaya kaya akan vitamin A dan enzim papain. Itu berguna untuk membuat kulit terhidrasi dan menjadi lembab. Anda dapat mencampur pepaya tumbuk dengan madu untuk membuat masker wajah yang menghidrasi kulit dan membuat kulit lebih bercahaya.

Ini juga membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati pada wajah.

2. Ini mengkondisikan rambut

Dengan konsistensi kandungan buah, membuat pepaya mampu mengkondisikan dan memberi nutrisi untuk rambut.

Tumbuk pepaya dan campur dengan minyak almond atau minyak zaitun, atau bahkan yogurt dan madu untuk membuat pasta yang dapat dioleskan pada rambut dan kulit kepala selama sekitar satu jam sebelum keramas. Ini bisa membuat rambut Anda halus dan lembut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Merawat tumit pecah-pecah

Jika tumit pecah-pecah, Anda bisa mengoleskan pepaya yang baru dihaluskan dan dicampur dengan pisang serta madu. Biarkan selama sekitar setengah jam dan kemudian bilas.

Lakukan ini setidaknya dua kali seminggu untuk melihat hasil yang maksimal. Tumit akan menjadi lebih halus dan lembut.

4. Mengurangi jerawat

Kulit pepaya segar dapat dioleskan ke wajah, atau pepaya yang baru dihaluskan juga dapat dioleskan ke wajah Anda untuk menghilangkan jerawat dan noda.

Asam Alfa-Hidroksi dalam buah membuatnya bersifat asam, yang membantu mengurangi jerawat dan juga melawan penuaan.

5. Mengurangi bintik hitam

Pepaya yang sudah dihaluskan dicampur dengan susu dapat digunakan untuk mempercantik kulit dan mengurangi bintik hitam. Bahkan, itu dapat mengurangi penyamakan sampai batas tertentu dan meratakan warna kulit Anda.

Susu melengkapi pepaya dan bekerja sangat baik dalam meningkatkan kecerahan dan kualitas kulit secara keseluruhan.

Meskipun mengonsumsi pepaya itu sendiri sangat sehat dan bekerja luar dalam untuk membuat kulit terlihat cantik, tips dan trik mudah ini bagus untuk mendapatkan manfaat buah dengan mengoleskannya secara topikal.

Untuk rambut, pepaya adalah cara terbaik untuk membersihkan rambut dan kulit kepala secara alami dan menghilangkan penumpukan bahan kimia yang terjadi karena penggunaan sampo dan kondisioner.

Aplikasi masker pepaya secara teratur pada rambut untuk membantu mencegah kebotakan dan meningkatkan pertumbuhan rambut, serta memberikan nutrisi dan kesehatan yang sangat dibutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.