Sukses

Memperingati Hari Kartini, Ini Beberapa Alasan Anda Harus Bangga Menjadi Seorang Wanita

Alasan-alasan Anda harus bangga menjadi seorang wanita.

Liputan6.com, Jakarta Terlahir dengan gender wanita bukanlah sebuah pilihan. Pemberian Tuhan ini harus disyukuri. Apakah Anda sudah bangga menjadi seorang wanita?

Jika masih merasa kecil dan minder atas apa yang Anda miliki, hentikan itu mulai sekarang. Banyak keunggulan yang hanya bisa dimiliki oleh seorang wanita.

Melansir dari laman magforwoman, berikut alasan-alasan Anda harus merasa bangga menjadi seorang wanita.

1. Lebih berbelas kasih

Wanita secara alami memiliki sifat yang lebih penyayang, simpatik, baik hati dan sabar. Mereka bisa merasakan luka dan rasa sakit yang diderita orang lain dan akan melakukan apa saja untuk menawarkan bantuan kepada yang membutuhkan.

2. Lebih kuat secara emosional

Secara emosional, wanita lebih kuat jika dibandingkan dengan pria. Sejak usia dini, mereka menghadapkan berbagai macam kesulitan internal dan eksternal yang membuat mereka kuat.

Kemampuan ini memberikan kebanyakan wanita kekuatan untuk menghadapi segala jenis tantangan.

3. Mampu multitasking

Wanita memiliki banyak segi. Mereka dapat naik ke puncak dalam sebuah organisasi, menjalankan kerajaan yang sukses, dan bahkan memerintah negara.

Pada saat yang sama, mereka juga dapat menjadi juri terbaik di depan tuan rumah. Mereka paling tahu apa yang dibutuhkan keluarga mereka dan memperhatikan kebutuhan adalah prioritas terpenting mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Pilar kekuatan

Terdapat pilar kekuatan dan dukungan bagi diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya di dalam diri seorang wanita.

Ibu tunggal lebih umum daripada ayah tunggal, dengan sangat gamblang menunjukkan kemampuan mereka menangani banyak hal tanpa mendapatkan dukungan eksternal. Wanita juga memberikan dukungan secara alami kepada keluarga atau orang-orang di sekitar.

5. Pemutar kepala

Wanita dapat membuat ratusan kepala menoleh karena penampilannya atau bakatnya atau kemampuannya yang luar biasa secara profesional atau untuk perannya di bidang sosial. Lebih baik lagi, itu semua dapat digabungkan menjadi satu.

6. Mampu bangkit kembali dan bertarung

Wanita memiliki perasaan yang sensitif sehingga mereka mudah kecewa atau terluka. Tapi mereka memiliki kekuatan luar biasa untuk muncul kembali.

Mereka mengatasi badai apa pun dan menanamkan keyakinan pada dirinya sendiri untuk berhasil dalam situasi apa pun.

3 dari 3 halaman

7. Mampu melahirkan makhluk baru

Wanita memiliki berkat yang tak ada bandingannya dalam memberikan kehidupan kepada makhluk lain. Seseorang yang paling disayangi, paling banyak berkorban, paling dicintai, paling banyak memberi dan paling memaafkan.

Anaknya adalah perpanjangan dari keberadaannya, mungkin bagian terpenting dari dirinya dan keinginan dan janji hanya yang terbaik untuknya.

8. Lebih efisien

Ini adalah dunia pria, namun wanita telah berusaha keras untuk menjadi lebih efektif daripada pria di tempat kerja, masyarakat, dan rumah.

9. Mampu memainkan peran yang berbeda

Wanita memiliki banyak peran berbeda untuk dimainkan,  tidak seperti pria, peran ini tidak hanya disimpan sebagai nama atau posisi. Tapi masing-masing memiliki jiwa dengan caranya sendiri.

Banggalah menjadi seorang wanita karena hanya ada hal-hal yang bisa dibanggakan menjadi seorang wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini