Sukses

Kembangkan Industri 5.0, RSM Indonesia dan Institut Teknologi DEL Jalin Kerjasama

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan dan lembaga pendidikan melakukan kerjasama dalam pengembangan industri 5.0. Kali ini adalah RSM Indonesia menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi Del dalam pengembangan talenta di bidang industri 5.0.

Kerja sama ini mencakup pelaksanaan riset, rekrutmen, collaborative lecturing, serta pemagangan khususnya di bidang security and privacy, technology risk, dan technology infrastructure serta data analytics.

Nota kesepahaman kedua pihak dilakukan Direktur Eksekutif RSM Indonesia Angela I Simatupang dan Rektor Institut Teknologi DEL Prof. Ir. Togar M Simatupang, pada Januari 2021.

Institut Teknologi Del merupakan perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Del yang berlokasi di tepian Danau Toba dan saat ini mendidik 1.424 mahasiswa.

“Dengan motto One Step Ahead, Institut Teknologi Del mencetak lulusan-lulusan berkualitas, memiliki pengetahuan inovasi sehingga dapat menjadi agen perubahan dan memberi perubahan bagi masyarakat dalam pengembangan inovasi teknologi,” jelas Rektor Institut Teknologi Del Togar M Simatupang.

Sementara itu, Direktur Eksekutif RSM Indonesia Angela Simatupang mengatakan, sebagai salah satu kantor akuntan, pajak dan konsultasi, RSM Indonesia selalu ingin membangun hubungan yang lebih dekat antara bisnis dan akademisi.

Itu karena hal ini dapat mendorong pertukaran dan berbagi pengetahuan, menciptakan kemitraan dan peluang jangka panjang, mendorong inovasi, kewirausahaan, dan kreativitas.

 

Melalui kerja sama dengan Institut Teknologi Del, diharapkan dapat dilakukan berbagai hal antara lain di area technology risk, privacy & security, data analytics, technology infrastructure dan transformasi digital.

“Salah satu dampak dari pandemic Covid-19, ancaman serangan siber semakin tinggi dan berdampak pada risiko operasional dan reputasi institusi secara keseluruhan, selain itu dengan pertumbuhan data yang lebih cepat dari sebelumnya, masa depan teknologi akan menjadi lebih menarik daripada yang terjadi sekarang,” jelas Angela Simatupang.

Lebih lanjut Angela Simatupang mengatakan, RSM Indonesia sebelumnya juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

 

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah