Sukses

Buat Bibir Tampak Glossy, Ini Triknya!

Anda bisa melakukan beberapa cara dan teknik yang membuat bibir tampak lebih mengkilap. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat bibir Anda tampak mengkilap.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun terakhir sempat tren tata rias wajah cenderung mengarah ke warna bibir yang lebih matte dan wajah datar. Namun, tren itu dapat berubah kembali. Setelah surutnya tren warna bibir matte, kini bangkit kembali tren bibir dengan tampilan yang mengkilap.

Tren yang ada di awal tahun 2000-an hadir kembali dengan tampilan bibir yang lebih glossy. Tampilan seperti itu kini banyak didambakan oleh hampir banyak orang khususnya wanita. Mulai influencer hingga editorial majalah terlihat dengan tampilan menarik seperti itu. Bahkan salah satu bintang Bollywood Katrina Kaif pun melengkapi tampilan modisnya dengan bibir glossy.

Anda bisa membuat bibir terkesan glossy melalui lip gloss. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa cara dan teknik yang membuat bibir tampak lebih mengkilap. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat bibir Anda tampak mengkilap, seperti melansir laman Swirlster NDTV. 

 1. Temukan warna yang cocok

Seperti apa yang Anda lakukan saat memilih alas bedak atau concealer, memilih lip gloss juga harus disesuaikan dengan warna kulit Anda. Warna kulit yang cerah, Anda bisa menggunakan lip gloss berwarna merah muda. Untuk warna kulit medium, Anda bisa memilih lip gloss berwarna peach atau coral. Sedangkan untuk warna kulit kehitaman atau karamel, Anda bisa memilih warna merah anggur atau merah.

 2. Memilih formula yang tepat untuk Anda

Lip gloss lebih baik digunakan untuk hasil akhir saat bertata rias. Pilihah varian yang sesuai. Ada lip gloss yang lebih tebal berkilaunya, ada pula yang tidak terlalu berkilauan. Selain itu, lip gloss pun ada yang mengandung warna dan ada yang bening. Pilihlah lip gloss sesuai dengan acara yang sudah direncanakan.

 3. Ambil untuk uji coba

Jika Anda sudah menemukan lip gloss yang sesuai, cobalah sebelum Anda beli. Terutama saat Anda akan membeli lip gloss mewah. Anda harus memastikan terlebih dulu lip gloss itu akan bertahan berapa lama dan bagaimana tampilan di bibir saat sebelum membelinya.

 

 Shades Lip Gloss Terbaik

Banyaknya ragam warna lip gloss tentu akan membuat Anda bingung. Selain memilih warna lip gloss yang sesuai, Anda juga perlu memerhatikan warna lip gloss tersebut cocok atau tidak jika dipakai. Bahkan Anda harus bisa menempatkan posisi jika hendak pergi ke suatu acara, lip gloss mana yang sebaiknya Anda gunakan.

Misalnya pada acara siang hari, gunakanlah warna lip gloss yang lebih terang, seperti warna peach, pink, atau coral. Pengkilap bibir, seperti lip gloss, merupakan pilihan yang cerdas dan cocok Anda gunakan terlebih saat akan menghadiri acara. Lip gloss tersebut akan memberikan sentuhan berkilau.

Sedangkan untuk acara malam hari, wara lip gloss seperti burgundy, merah, berry, dan coklat merupakan pilihan warna yang cocok untuk Anda gunakan. Selain itu, lip gloss berwarna nude juga adalah salah satu yang harus selalu Anda gunakan untuk dipasangkan dengan riasan smokey eye reguler.

Trik Bibir Mengkilap dan Cantik

Jika Anda sudah menemukan lip gloss yang cocok, sekarang tinggal bagaimana Anda mengaplikasikannya ke bibir agar terlihat glossy. Beberapa trik ini mungkin bisa Anda coba.

1. Kombinasikan dengan pensil atau primer bibir

Jika Anda menggunakan lip gloss hingga keluar dari garis bibir, kombinasikan dengan pensil bibir atau primer bibir. Meskipun pensil akan membuat batas di garis bibir, primer bibir akan menciptakan permukaan yang lebih rata dan membantunya bertahan lebih lama.

2. Pintar memainkan warna

Jika Anda menghindari lip gloss karena bibir terlihat geap, Anda bisa memilih lip gloss berpigmen yang lebih gelap, seperti warna coklat atau merah. Namun sebelumnya, gunakanlah lipstik terlebih dulu sebelum Anda melapisinya dengan lip gloss.

3. Lip gloss bening adalah yang terbaik

Dari sekian banyak warna, lip gloss dengan warna bening masih menjadi yang terbaik. Anda bisa memakainya sehingga bibir Anda tampak berkilau bahkan terkesan lebih soft. Padukan pula dengan glitter untuk kilau di lapisan atas bibir.

 

 Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini