Sukses

7 Alasan Mengapa Tubuh Anda Membutuhkan Suplemen

Suplemen sangat dibutuhkan bagi tubuh Anda terutama ketika kondisi wabah virus Covid-19 seperti sekarang ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang percaya bahwa suplemen dapat memberikan vitamin atau mineral yang dibutuhkan untuk kesehatan yang dapat dikonsumsi setiap harinya, terutama ketika wabah virus Covid-19.

Namun sebelum Anda membeli suplemen ada baiknya untuk melihat apakah vitamin dan zat yang diberikan sesuai dan dapat melengkapi kebutuhan di dalam tubuh. Selain itu juga perlu untuk mencari suplemen yang telah diverifikasi oleh pihak yang terpercaya.

Ada banyak alasan mengapa seseorang perlu dan ingin mengonsumsi suplemen salah satunya adalah untuk kesehatan, namun tentunya masih banyak lagi alasan dibalik mengonsumsi suplemen tersebut.

Mengutip dari Health, Kamis (12/11/2020) berikut adalah 7 alasan mengapa tubuh Anda membutuhkan mengonsumsi suplemen:

1. Menderita anemia

Disebabkan oleh kurangnya sel darah merah sehingga aliran oksigen berkurang ke organ tubuh. Oleh karena itu mendapatkan zat besi yang cukup sangatlah penting karena dapat memproduksi sel darah merah dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.

2. Menderita osteoporosis

Di mana tulang lemah, rapuh dan berisiko patah tulang. Sehingga Anda memerlukan tambahan suplemen kalsium dan vitamin D untuk menjaga tulang tetap kuat. Vitamin D sendiri merupakah salah satu nutrisi yang sulit didapat melalui makanan saja.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan selanjutnya

3. Sedang hamil

Asam folat adalah salah satu nutrisi terpenting yang dibutuhkan si kecil di dalam tubuh Anda karena dapat membantu mencegah cacat lahir pada otak dan tulang belakang.

Selain itu wanita hamil juga sebaiknya mengonsumsi zat besi karena kebutuhan zat besi hampir dua kali lipat selama kehamilan. Mengonsumsi suplemen minyak ikan juga menjadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan omega-3.

4. Sedang menyusui

Lengkapi dengan kalsium bisa menjadi langkah yang baik. Selain itu melanjutkan mengonsumsi suplemen yang digunakan selama kehamilan juga tetap bagus.

5.  Bebas gluten

Bagi penderita penyakit celiac, makan gluten, protein yang ditemukan dalam gandum dapat merusak usus kecil. Makanlah berbagai makanan seperti gandum bebas gluten dan quinoa untuk menjaga tingkat vitamin B.

6. Memiliki masalah GI

Sindrom iritasi usus besar atau IBS biasanya dapat dikontrol dengan perubahan pola makan, gaya hidup dan tidak menyebabkan kerusakan permanen.

7. Tidak makan daging

Vegetarian dan vegan mungkin berisiko kekurangan zat besi dan vitamin B12.

 

Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.