Sukses

Studi: Banyak Orangtua Beri Nama Anak Supaya Terlihat Mencolok di Medsos

Liputan6.com, Jakarta Generasi orang tua masa kini dihadapkan dengan satu set tantangan unik yang belum pernah dihadapi para orangtua sebelumnya. Waktu berjalan terus dan kehidupan masyarakat terus berkembang terutama dengan teknologi yang semakin canggih.

Melansir laman studyfinds.org, Selasa (18/2/2020), kehidupan di media sosial menjadi sangat penting bagi orangtua masa kini.

Tak heran, sebuah survei yang digelar pada 1.772 orangtua di Inggris mengaku memberi nama anak yang unik agar terlihat unggul di media sosial.

Sebanyak 65 persen dari seluruh orangtua yang mengikut survei, mengaku berpikir serius soal nama anak demi eksistensi di media sosial.

Bahkan saat mereka sebenarnya tak ingin memilih nama tertentu, tapi 94 persen responden mengaku tetap memakai nama tertentu agar mencolok di media sosial.

Para orangtua masa kini sengaja memilihkan nama yang unik dan terbilang langka untuk bayi-bayinya.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Nama Unik

Studi dari ChannelMum mencatat sebanyak 72 persen dari seluruh responden yakin, nama yang unik akan mampu menyedot perhatian.

Semakin unik nama bayi mereka, semakin berpotensi memiliki lebih banyak follower di media sosial. Tapi apakah para orangtua tersebut benar-benar memikirkan nama tersebut demi kebaikan anak-anak mereka sendiri?

Sebanyak sepertiga responden survei yakin bahwa nama yang unik akan membantu anak-anaknya merasa spesial saat tumbuh kelak.

Tapi sebanyak 16 persen orangtua juga yakin bahwa nama yang mencolok dapat berdampak kurang baik pada orangtua.

Saat memutuskan nama baru untuk anak mereka, banyak orangtua memilih utuk menyesuaikan dengan gender.

Sebaliknya, sebanyak 33 persen orangtua mengatakan, mereka memutuskan nama yang kurang jelas apakah laki-laki atau perempuan.

Salah satu strategi paling populer adalah menggabungkan dua nama orang tua.

Loading