Sukses

7 Hal yang Wanita Lalui dalam Berkarier

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita mengalami banyak pasang surut dalam berkarier. Bukan tugas yang mudah untuk mengelola urusan keluarga dan urusan pekerjaan.

Di bidang karier, ada banyak pengorbanan yang harus dilakukan. Tercantum beberapa hal yang dilalui setiap wanita dalam kariernya, seperti melansir laman Mag For Women, Selasa (4/2/2020):

1. Terus Menghadapi Kritik

Menjadi seorang wanita, wajar saja menghadapi kritik. Setiap wanita melewati tantangan berat dalam pekerjaan dan karier.

Dia mungkin dikritik karena caranya bekerja atau kemampuan dalam memecahkan masalah. Adalah suatu kebenaran bahwa perempuan masih didominasi di tempat kerja karena keterampilan penalaran mereka. Ini seperti tantangan bagi kebanyakan wanita.

2. Perubahan Karier 

Setiap wanita menjalani proses itu sekali dalam hidupnya. Ini tidak benar-benar berubah dalam karier; dan tidak selalu terjadi dalam karier setiap wanita.

Perubahan ini mungkin karena alasan pribadi seperti pernikahan atau kehamilan. Istirahat karena suatu momen memang menyebabkan banyak perubahan emosional dalam pikiran, yang mengarah pada pelepasan karier di depan atau dalam hal ini pekerjaan di depan seorang wanita.

3. Di Persimpangan Pilihan

Ada tahap ketika wanita benar-benar bingung tentang karier dan pekerjaan. Sebenarnya, transformasi dalam kehidupan berdampak pada kemampuan berpikir mereka.

Mereka ingin melangkah maju dengan tujuan karir, tetapi pada saat yang sama mereka tidak ingin mengabaikan keluarga. Ini benar-benar menyita waktu sebagian besar wanita dalam menyoal pembagian waktu yang tepat terhadap urusan rumah tangga.

2 dari 2 halaman

4. Kembali ke Pekerjaan

Ketika seorang wanita memutuskan untuk kembali bekerja, itu menjadi semakin sulit baginya. Tahap transformasi ini sangat sulit. Dia benar-benar tidak mengerti tentang apa yang ingin dia lakukan dan di mana mengakhiri pekerjaannya.

Dia juga menderita dalam konteks emosional karena tidak ada kejelasan dalam pikirannya. Kebanyakan wanita hanya ingin bergerak maju pada tahap kehidupan ini.

 

5. Hal Baru dalam Karier 

Ketika seorang wanita menemukan pekerjaan baru dan cara baru untuk belajar tentang berbagai hal, dia menjalani proses akhir penemuan dalam hidupnya.

Sebuah proses penemuan diri di mana dia puas dengan perannya. Dia memiliki keluarga yang baik dan pekerjaan yang hebat. Ini juga bisa disebut sebagai tahap kepuasan di mana dia senang dengan hal-hal dalam hidupnya. Ada perasaan puas dalam karier dan hidupnya.

6. Pencapaian yang Memuaskan

Ketika semuanya terselesaikan, seorang wanita berada dalam kehidupan yang bahagia. Dia senang dengan pertumbuhan karier dan fokus dalam pekerjaannya. Dia melakukan investasi yang tepat untuk masa depannya.

Dia menemukan keseimbangan dalam hidupnya. Tidak ada kebingungan pada tahap ini. Dia tahu bahwa dia bahagia dengan karier dan kehidupan pribadinya.

 

Reporter : Danar Jatikusumo

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Karier Naik Tanpa Harus Menjadi Manajer
Artikel Selanjutnya
Tips Jadi Bos dan Memulai Karir Sebagai Pekerja Lepas