Sukses

Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Rambut

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu salah satu orang yang menghabiskan puluhan juta rupiah untuk produk perawatan rambut setiap tahun? Saat menghabiskan banyak waktu untuk menilai produk mana yang paling cocok untuk jenis rambutmu, kamu bahkan tidak menyadari bahwa ada bahan sederhana di dapur yang dapat bermanfaat bagi kesehatan rambut.

Melansir dari mag for woman, berikut manfaat kacang almond untuk kesehatan rambut.

1. Mencegah rambut rontok

Almond memberikan 25 persen dari asupan magnesium harian yang direkomendasikan untuk tubuhmu. Rambut rontok sering dihubungkan dengan kekurangan magnesium.

Selain itu, seperempat cangkir almond memberikan 45 persen anjuran magnesium dan vitamin E yang disarankan setiap hari, keduanya meningkatkan pertumbuhan rambut dan kulit yang sehat.

2. Memelihara kulit kepala

Bahkan beberapa tetes minyak esensial almond memiliki sejumlah besar vitamin D dan E. Ketika kamu memijat minyak ke kulit kepala, itu memelihara kulit kepala dan kutikula rambutmu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

Pijat setidaknya sekali seminggu untuk hasil rambut yang lebih kuat, lebih sehat, dan lebih berkilau.

3. Mencegah rambut rontok dan kusut

Rambut kering cenderung pecah, patah dan keriting. Kehilangan rambut dan masalah rambut lainnya bisa sangat melemahkan.

Di sinilah almond datang sebagai penyelamat. Kacang almond dipenuhi dengan banyak nutrisi yang mengandung vitamin B.

Vitamin ini membantu mencegah rambut rontok, rambut kusut dan ujung bercabang, sehingga dapat meningkatkan kualitas rambut.

4. Memperbaiki kerusakan rambut

Kacang almond dipenuhi dengan protein. Protein berfungsi membantu memperbaiki kerusakan dan memfasilitasi proses pertumbuhan rambut.

Saat kamu mengkonsumsi almond atau mengoleskan minyak atau susu almond, kamu memberi nutrisi pada rambutmu karena kacang-kacangan merupakan kondisioner alami yang baik.

 

5. Mengangkat sel kulit mati

Saat kamu memijat rambut dengan susu almond, itu akan membantu sel kulit mati di kulit kepalmu mengelupas. Ini membebaskan folikel rambut yang memungkinkannya tumbuh lebih cepat dan mudah. Kekuatan rambut juga meningkat dalam prosesnya.

6. Membantu pertumbuhan rambut

Kacang almond memiliki banyak zat besi. Zat besi meningkatkan kemampuan darah untuk mengangkut oksigen ke setiap bagian tubuhmu termasuk kulit kepala. Dalam jangka panjang, proses ini akan mendorong pertumbuhan rambut.

7. Kondisioner rambut

Mengondisikan rambut adalah persyaratan penting. Kondisioner alami aman yang berfungsi mengisi ulang rambut dengan kelembaban dan nutrisi yang hilang dan menjadikannya berkilau, kuat dan halus.

Kacang almond merupakan kondisioner rambut yang bagus. Rendam beberapa almond dalam air semalaman. Hancurkan di pagi hari dan campur minyak zaitun. Oleskan masker pada rambut dan kulit kepalamu sesering mungkin. Kondisioner ini adalah makanan yang luar biasa untuk rambutmu.

8. Membuat rambut berkilau

Rendam almond dan gunakan pasta pada rambutmu keesokan paginya. Ketika kamu mengulangi proses ini, kamu akan mulai melihat kilau rambutmu bertambah karena mereka bekerja terutama pada akar rambut.

Kacang almond mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan rambut, kulit, dan tubuh. Masukkan hal itu ke dalam diet harianmu mulai hari ini dan lihatlah manfaatnya yang luar biasa.

 

Reporter : Helena Yupita

Loading
Artikel Selanjutnya
Dari Almond Sampai Pinus, Ini 8 Jenis Kacang Paling Sehat
Artikel Selanjutnya
Mendengarkan Musik Bisa Tingkatkan Kesehatan Fisik dan Mental