Sukses

Pertimbangan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan untuk Mengakhiri Hubungan

Liputan6.com, Jakarta Putus atau tidak dengan pasangan, adalah pertanyaan dan keputusan yang kadang sulit dihadapi sebagian orang. Sebab ada kalanya, memutuskan hubungan dengan seseorang menjadi hal sulit karena berbagai alasan.

Seperti, tidak ingin keluar dari zona nyaman. Di mana, Anda senang kembali ke seseorang bahkan ketika seseorang menjadi sulit untuk hidup bersama.

Alasan lain, Anda takut sendirian, atau takut apa yang mungkin dilakukan orang lain. Anda sangat baik sehingga tidak bisa menghancurkan hati seseorang. Jadi banyak alasan untuk menghindari putus cinta.

Tetapi Anda perlu memahami bahwa mungkin saja Anda memang harus putus dengan pasangan. Anda harus terus maju untuk melakukan ini.

Melansir dari Mag For Women, berikut adalah beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan atau Anda Lakukan, sebelum memutuskan putus atau tidak dengan pasangan:

2 dari 2 halaman

1. Beristirahat Sejenak untuk Melihat Perasaan dengan Pasangan

Jika Anda berpikir untuk putus dengan seseorang, istirahatlah. Ini seperti momen di mana, Anda mencoba menjalani kehidupan tanpa orang itu. Jalani hidup seperti yang Anda lakukan saat orang itu tidak ada.

 Jika kemudian Anda merasa nyaman dan bahkan menikmati waktu jeda tersebut, mungkin sudah saatnya Anda memberi tahu pasangan jika ingin mengakhiri hubungan tersebut.

 2. Cobalah dan Bersikap Egois untuk Sementara Waktu

Jika Anda bukan orang yang egois, cobalah dan jadilah egois untuk sementara waktu. Terkadang Anda hanya perlu memikirkan diri sendiri. Ketika Anda berada dalam mode self-centered ini, Anda akan berpikir lebih jernih tentang diri Anda.

Pemikiran terkonsentrasi tentang diri sendiri ini membantu ketika harus putus. Penilaian Anda tidak akan dikaburkan oleh apa yang orang lain inginkan atau butuhkan dari Anda.

3. Pergi Sendiri ke Suatu Tempat

Tinggalkan pacar, tunangan, atau suami Anda dan pergilah sendirian. Anda akan menemukan banyak tentang diri Anda dan orang-orang ketika Anda bepergian.

Waktu sendirian juga membuat perspektif Anda lebih akurat. Anda dapat memutuskan apa yang ingin Anda lakukan juga.

 4. Bicaralah dengan orang kepercayaan atau sahabat

Jika Anda merasa tidak dapat mengambil keputusan sendiri, berbicaralah dengan seseorang yang dapat menyimpan rahasia atau sahabat yang dapat memberi Anda saran yang objektif dan rasional.

Dengarkan mereka, tetapi cobalah dan buat keputusan itu milik Anda sebanyak mungkin. Dengan cara ini Anda tidak akan menyalahkan teman atas keputusan salah yang Anda buat.

Putus hubungan dengan seseorang tidak mudah bagi siapa pun yang terlibat. Pikirkan keputusan Anda dan jangan putus karena alasan konyol atau ketika Anda marah.

Keputusan yang diambil dalam kemarahan tidak akan berujung baik dan Anda hanya akan menyesalinya nanti.

 

Reporter : Danar Jatikusumo

Loading
Artikel Selanjutnya
Jakarta Banjir Lagi, Jangan Nekat Terabas Genangan Air yang Tinggi
Artikel Selanjutnya
4 Tips Hadapi Bos atau Rekan Kerja Menyebalkan