Sukses

6 Perilaku yang Bisa Menghancurkan Hubungan

Mau menjaga hubungan Anda tetap ideal? Hindari perilaku-perilaku berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan cinta akan sehat jika dijalin dengan keseimbangan. Jika tidak ada keseimbangan, maka itu dapat merusak hubungan Anda.

Apakah Anda tahu perilaku apa saja yang dapat menghancurkan hubungan Anda? Jika Anda tidak tahu tentang ini, maka lanjut baca penjelasan dari Mag For Women berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda Hubungan Tidak Sehat

1. Tidak ada komunikasi

Jika ini sering terjadi pada hubungan Anda, maka Anda berada dalam suatu masalah. Jika Anda tidak berbicara dengan pasangan selama berhari-hari, lalu apa gunanya tetap dalam hubungan seperti itu? Komunikasi adalah dasar dari suatu hubungan. Berkomunikasi dengan pasangan Anda hanya bisa membuat Anda lebih dekat dengannya. Biarkan ada transparansi dalam hubungan Anda.

2. Terlalu banyak kebersamaan

Jika Anda ingin tahu apa yang pacar Anda lakukan 24/7, maka berilah sedikit ruang untuk hubungan Anda. Terlalu banyak kebersamaan juga dapat merusak hubungan yang indah. Setiap hubungan membutuhkan ruang.

3. Kecemburuan

Anda mencintai pasangan Anda, jadi tentu saja Anda menerimanya apa adanya. Jika Anda cemburu kepadanya karena beberapa alasan, maka ini tidak tepat bagi Anda. Cemburu pada pasangan Anda menyiratkan bahwa Anda tidak benar-benar mencintainya.

3 dari 3 halaman

Perilaku-Perilaku Ini Perlu Anda Hindari

4. Melanggar janji

Jika Anda menjanjikan sesuatu padanya dan melanggar janji itu maka dia tidak akan menyukai hal tersebut. Dia mungkin memaafkanmu sekali atau dua kali, tetapi yang ketiga kali itu akan menyakitinya. Jangan menciptakan harapan dan janji yang tidak perlu, jika Anda tidak punya waktu untuk memenuhinya.

5. Tidak peduli

Bagaimana Anda bisa tidak peduli padanya ketika Anda mencintainya? Kebiasaan Anda ini dapat menghancurkan hubungan Anda juga. Rasa saling menghormati dan peduli dapat memupuk hubungan Anda dengan sangat baik. Sebaliknya, perlakukanlah dia dengan cara yang penuh kasih. Dia akan menghargai sikap Anda.

6. Perilaku kasar

Pelecehan emosional atau fisik dalam bentuk apa pun dapat menyebabkan kerusakan permanen pada hubungan Anda. Cintailah pasangan Anda apa adanya, hubungan Anda akan tetap terjaga secara sehat.

 

Reporter: Danar Jatikusumo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini