Sukses

Perempuan Harus Hati-hati, Ini 6 Alasan Pria Selingkuh

Liputan6.com, Jakarta - Dibandingkan wanita, berbagai studi menunjukkan para pria lebih sering berselingkuh dan menodai hubungannya dengan pasangan. Meski tak dapat dipungkiri, pada beberapa kasus tertentu, justru wanita yang selingkuh.

Melansir laman magforwomen, Kamis (5/12/2019), para pria memiliki alasan sendiri saat memilih untuk berhubungan dengan wanita lain. Ada yang karena jatuh cinta pada wanita lain, karena kebutuhan seksual atau kesenangan semata.

Para wanita tentu harus mewaspadai perubahan pada pasangan agar tidak sampai diselingkuhi. Untuk menghindarinya, berikut enam alasan mengapa para pria selingkuh:

1. Butuh perhatian

Meski terlihat cuek, para pria butuh perhatian pada setiap hal yang mereka lakukan. Kadang justru karena urusan perhatian ini, para pria memiih selingkuh.

Para pria cenderung mencari wanita yang memberikan perhatian dan kasih sayang lebih. Meski kadang hanya sementara, tetap saja tindakannya mempengaruhi hubungannya dengan pasangan.

2 dari 4 halaman

2. Tidak puas dengan pasangan

Ini merupakan salah satu alasan utama mengapa kebanyakan pria memutuskan mencari wanita lain. Saat tidak puas dengan layanan dari pasangan, para pria mendapatkan kesenangan saat berhasil menjerat hati perempuan lain.

3. Pasangan tidak menarik

Banyak survei yang menyebutkan bahwa para pria menganggap istrinya tak cantik lagi setelah menikah. Itu menjadi salah satu alasannya untuk selingkuh. Mereka mencari wanita lain yang lebih cantik.

 

3 dari 4 halaman

4. Sering bertengkar

Kebanyakan pria merasa frustrasi jika terus menerus berdebat dan bertengkar dengan pasannya. Ini contoh persoalan klasik yang membuat pria kelamaan bosan. Dan bukannya menyelesaikan masalah, para pria cenderung mencari wanita lain yang dianggapnya dapat memberikan perasaan damai.

5. Memenuhi ego semata

Ego merupakan salah satu yang paling dipertahankan para pria dalam hidupnya. Bagaimana tidak, seorang pria dapat selingkuh semata karena ingin memenangkan egonya.

Kondisi ini biasanya terjadi saat dia merasa wanita lebih dominan dalam mengendalikan hubungannya.

 

4 dari 4 halaman

6. Kesenangan semata

Banyak pria yang secara alami tertarik begitu saja pada wanita lain. Kadang malah tanpa tujuan apapun.

Seringkali mereka tertarik dengan kecantikan atau perhatian yang diberikan wanita lain. Saat merasa senang dengan kondisi tersebut, selingkuh merupakan yang paling mungkin dilakukannya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Awas, Ada 4 Zodiak yang Berpotensi Selingkuh di Awal 2020
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Selingkuh, Kemaluan Suami "Dikunci" Istri