Sukses

Ingin Cepat Kaya, Pelajari 5 Bahasa Ini

Menguasai beberapa bahasa asing merupakan hal yang luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Tak semua orang mampu menguasai lebih dari satu bahasa. Hal itu mengingat setiap warga negara memiliki aksen masing-masing dari bahasa yang dipelajarinya sejak lahir.

Menguasai beberapa bahasa asing merupakan hal yang luar biasa. Hebatnya lagi, menguasai bahasa asing ternyata dapat membantu anda mendulang banyak uang di kemudian hari.

Pandai berbahasa asing sekaligus dapat membuka banyak peluang untuk bersaing di dunia bisnis atau di bursa tenaga kerja. Dilansir dari lifehack.org, Rabu (4/12/2019), berikut lima bahasa asing yang perlu dikuasai demi mendapatkan banyak uang:

1. Arab

Arab dikenal sebagai salah satu kawasan terkaya di dunia dengan PDB mencapai lebih dari USD 600 miliar. Melihat peluang kerja di Timur Tengah, sosk yang menguasai bahasa Arab sangat dibutuhkan, sayangnya kesediaannya masih terbatas.

Mereka yang menguasai bahasa dan tulisan Arab memiliki peluang mengembangkan karir internasional di berbagai industri seperti pendidikan, keuangan, jurnalisme, dan banyak hal lagi.

2. Mandarin

Bukan rahasia lagi, China merupakan negara yang baru muncul dengan perekonomian yang sangat kuat. Pengaruh ekonominya terus meluas dari Afrika hingga ke Amerika. Jika Anda terlibat bisnis, maka China merupakan tambang emas yang menyediakan banyak peluang.

Menurut sebuah penelitian, kebutuhan posisi eksekutif di berbagai perusahaan internasional di China juga meningkat sebesar 35 persen. Artinya, Mandarin merupakan salah satu bahasa yang dibutuhkan meski lebih sulit untuk dipelajari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Spanyol

Selama 10 tahun terakhir, mengetahui bahasa Spanyol tak hanya bermanfaat bagi para pencari kerja, tapi juga menjadi sebuah kebutuhan. Bahkan di AS dan Eropa, Spanyoll merupakan pilihan bahasa asing utama setelah bahasa Inggris.

Tak peduli apa industrinya, dalam bisnis penguasaan bahasa Spanyol sangat diperhitungkan. Bahkan di negara-negara dengan perekonomian kuat, mereka yang berbicara Spanyol selalu mudah mencari uang.

4. Jerman

Jerman diketahui sebagai bahasa terbaik yang dapat mengantarkan banyak uang ke saku Anda. Hal itu lantaran Jerman merupakan salah satu dari tiga negara dengan perekonomian terkuat di Eropa.

Artinya, bahasa Jerman akan lebih berharga secara ekonomi bagi orang asing yang mampu menguasainya. Tentu saja, jika Anda berminat untuk bekerja di sana atau di cabang perusahaannya.

5. Prancis

Dengan lebih 200 juta orang dari lima benua di seluruh dunia yang berbahasa Prancis, itulah mengapa bahasanya menjadi salah satu yang menguntungkan untuk dipelajari. Prancis juga merupakan bahasa kedua yang paling luas dipelajari di dunia setelah bahasa Inggris.

Bisa berbicara bahasa Prancis akan membuat pintu-pintu perusahaan negara tersebut terbuka lebar bagi Anda. Dengan begitu, Anda dapat mendulang uang lebih banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.