Sukses

Jadi Sumber Masalah di Kulit, Jangan Pernah Usapkan 4 Benda Ini di Wajah

Liputan6.com, Jakarta Dengan banyaknya produk kecantikan di pasaran, sulit bagi para wanita untuk berhenti membeli dan menggunakannya. Khususnya produk untuk kecantikan kulit wajah yang saat ini sangat digandrungi para wanita.

Tak hanya produk yang dijual di pasaran, berbagai cara lain juga dilakukan untuk membuat kulit wajah terlihat jauh lebih cantik. Anda pasti pernah mendengar bahwa jerawat dapat hilang jika diolesi pasta gigi?

Dilansir dari boldsky, Kamis (21/11/2019), sebaiknya, simak empat benda berikut yang tak boleh digunakan di wajah Anda:

1. Sabun mandi

Anda harus selalu menggunakan pencuci muka untuk wajah Anda. Jangan pernah gunakan sabun mandi biasa untuk membersihkan wajah.

Itu lantaran pH di wajah Anda hanya sekitar 5,4-5,9. Sementara rata-rata sabun mandi mengandung pH sekitar 9-10 dan dapat berakibat tidak baik untuk wajah Anda.

Menggunakan sabun mandi juga dapat menyebabkan kulit iritasi, alergi dan kering.

2. Pewangi rambut (hair spray)

Banyak wanita menganggap bahwa hair spray dapat menggantikan fungsi setting spray saat menggunakan makeup di wajah. Kenyataannya tidak seperti itu.

Hair spray mengandung alkohol dan itu dapat mengganggu kelembaban wajah Anda. Itu juga dapat membuat kulit menjadi berjerawat hingga iritasi.

 

2 dari 2 halaman

3. Air panas

 

Air panas memang dapat merelaksasi kulit. Tapi tidak untuk wajah. Menggunakan air panas pada wajah dapat merusak kulit. Kondisi ini justru memberi peluang masuknya banyak masalah pada kulit wajah seperti pori-pori yang melebar dan jerawat.

4. Pasta gigi

Menggunakan pasta gigi di wajah memang dapat memberikan sensasi dingin. Tapi meski sepertinya ini merupakan ide yang baik bagi jerawat, pasta gigi mengandung zat kimia yang dapat merusak kulit wajah dalam jangka panjang.

Dalam beberapa kasus penggunaan pasta gigi juga dapat menyebabkan banyak masalah pada wajah Anda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mulai 7 Kebiasaan Baik Ini Sejak Usia 20 Tahun
Artikel Selanjutnya
Mengenal Istilah Lovebombing, Apa Itu?