Sukses

4 Kebiasaan Biar Hasil Jepretan Kamera Jadi Lebih Bagus

Liputan6.com, Jakarta Di era modern seperti sekarang, tak hanya fotografer ternama, tapi masyarakat biasa juga ingin menghasilkan foto yang luar biasa. Kebanyakan orang ingin menghasilkan foto yang dikagumi dan dihargai pengguna media sosial lain.

Melansir laman Magforwomen.com, Rabu (19/11/2019), menghasilkan karya foto yang bagus tidak selalu harus datang dari kamera mahal. Keindahan foto juga tidak selalu terjadi di tempat-tempat mewah atau mahal.

Anda hanya perlu mengembangkan sejumlah kebiasaan baik agar hasil foto Anda lebih berkembang. Berikut beberapa kebiasaan yang sebaiknya segera Anda coba:

1. Memotret setiap hari

Foto yang bagus tak terjadi hanya dalam hitungan detik. Foto yang bagus dapat Anda miliki dengan berlatih setiap hari.

Anda harus terbiasa dengan berbagai fungsi di kamera Anda, hingga bisa menemukan seni dan estetika memtoret. Jadi bawalah kamera ke mana saja Anda pergi dan berlatihlah dengan objek-objek sederhana di lingkungan sekitar.

2. Bergeraklah

Salah satu kebiasaan baik untuk menghasilkan foto yang menarik adalah dengan menjadi lebih proaktif. Jika ada yang menghalangi pemandangan Anda, bergeser dan cari angle lain.

Tanya diri Anda sebelum memotret, di mana posisi yang baik untuk menangkap sebuah objek melalui lensa kamera. Janga coba untuk pindahkan dunia, lebih banyak bergerak dapat membantu Anda mengenali sudut-sudut terbaik pengambilan foto.

 

2 dari 2 halaman

3. Cari inspirasi

 

Cobalah untuk melihat hasil karya orang lain. Anda bisa belajar dari para fotografer hebat dan mempelajari apa yang mereka lakukan. Lebih rajin membaca dan belajar akan membuat diri Anda berkembang setiap harinya.

Kemampuan fotografi yang lebih baik dapat diraih dengan mencoba menduplikasi karya fotografer lain dengan tujuan untuk belajar.

4. Pahami kamera Anda

Sangat penting untuk memiliki pemahaman yang baik tentang kamera Anda. Seorang fotografer dapat menunjukkan performa pemotretan yang baik saat memahami kameranya dengan baik.

Tak ketinggalan, Anda juga harus paham betul menggunakan berbagai perlengkapan dan peralatan memotret. Jangan malu untuk terlebih dulu membaca petunjuk manual kamera guna menguasai seluruh fungsi di kamera Anda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Istilah Lovebombing, Apa Itu?
Artikel Selanjutnya
5 Gelaja Pada Bayi yang Harus Diwaspadai Orangtua