Sukses

Atlet Kaya Ini Enggan Keluarkan Uang Lantaran Takut Bangkrut

Liputan6.com, Jakarta Atlet gimnastik Simone Biles mulai meraih hadiah uang dalam jumlah besar sejak di usia masih sangat muda. Dia memboyong cek besar pertamanya saat ia baru berusia 12 tahun.

Kini di usianya yang ke-22, Biles mengaku belum sepenuhnya menikmati kesuksesan tersebut. Itu lantaran dia takut bangkrut di kemudian hari.

"Saya sangat takut bangkrut. Selain yang memang menjadi kebutuhan saya, saya bahkan tak pernah menggesek kartu kredit," terangnya seperti dilansir dari CNBC, Senin (21/10/2019).

Dia menjaga dirinya untuk tetap berhemat meski dengan kekayaannya sekarang. Ia juga bahkan mendapat kontrak endorsement dengan perusahaan raksasa seperti Nike, Kellogg's dan Hershey's.

Dia juga peraih lima medali dan menjadi atlet gimnastik Amerika Serikat pertama yang meraih medali di setiap event di kejuaraan dunia.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atlet Lain

Blies juga telah menerima berbagai penghargaan atas berbagai prestasinya.

Atlet lain Adam Rippon juga memiliki filosopi keuangan yang sama. Meski senang berhemat, tapi ia mengaku masih suka berfoya-foya sesekali.

"Saya rasa penting juga untuk bersenang-senang dengan uangm sendiri," kata Rippon yang menghabiskan uang puluhan juta rupiah untuk membeli gelang sebagai motivasi memenangkan kejuaraan berikutnya.

Baginya, keuangan adalah tentang bertanggungjawab menjaga keseimbangan. Dia menyarankan setiap orang untuk tetap menyimpan uang untuk masa mendatang.

"Tapi tentu penting juga untuk merayakan apa yang Anda miliki sekarang. Jika punya uang, ya silahkan tabung, tapi Anda tetap harus bersenang-senang. Itulah gunanya uang," tandas Rippon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.