Sukses

Jangan Buang-buang Waktu Saat Belanja, Ini 3 Triknya

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan memilih barang terlebih mempertimbangkan harga, kerap menguras banyak waktu saat Anda berbelanja di mal atau supermarket. Tak heran, jika banyak pria enggan menemani wanita berbelanja.

Mengutip laman Lifehack.org, Minggu (20/10/2019), saat ini belanja secara daring dianggap dapat lebih mengirit waktu.

Tapi bagi para wanita yang sudah menikah, tentu terdapat keperluan rumah tangga yang tak melulu dibeli secara daring seperti makanan, minuman, peralatan rumah tangga, obat hingga perlengkapan berkebun.

Alhasil pergi ke toko atau pusat perbelanjaan menjadi kebiasaan yang tidak terhindarkan. Berikut tiga trik belanja agar Anda tak banyak membuang waktu dan dapat berbelanja secara efisien:

1. Cari informasi sebelum belanja

Sebelum berbelanja, carilah informasi kesediaan barang yang Anda butuhkan di sejumlah situs belanja online.

Jika barang yang Anda beli merupakan peralatan rumah tangga, Anda juga dapat mengecek keasliannya melalui sejumlah kajian online.

Selain itu, Anda juga dapat meminta informasi dari para tetangga atau teman yang pernah menggunakan produk tersebut. Pastikan toko yang Anda datangi memang menjual produk yang tengah dibutuhkan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

2. Buat jadwal belanja

Susunlah jadwal belanja kebutuhan sehari-hari sekitar seminggu sekali. Lalu berbelanjalah di toko yang dekat dengan rumah.

Sebelum berbelanja, tanyakan kebutuhan anggota keluarga yang lain agar Anda tak perlu kembali ke toko di luar jadwal tersebut.

Pastikan toko tersebut juga menyediakan segala perlengkapan yang Anda butuhkan serta memiliki ketentuan pembelian yang jelas.

3. Membuat daftar belanja

Mengetahui apa yang Anda butuhkan merupakan hal yang sangat penting sebelum berbelanja. Buatlah daftar keperluan tersebut sebelum pergi ke tempat belanja agar Anda tidak membuang waktu berpikir apa yang ingin dibeli.

Saat tiba di tempat belanja, patuhi daftar yang telah dibuat dan jangan melirik barang-barang lain. Tergiur dengan barang-barang lain berarti Anda telah kehilangan banyak waktu.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Buang-buang Waktu Saat Belanja, Ini Caranya
Artikel Selanjutnya
Ingin Hindari Jerawat? Jangan Lakukan 6 Kebiasaan Ini