Sukses

Mengapa Banyak Wanita Memilih Jadi Single, Buruan Cari Tahu di Sini

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan yang lebih modern sudah membawa banyak perubahan tentang pola pikir kita, termasuk buat kaum hawa. Hal ini tidak hanya mengubah pola hidup saja, tapi juga banyak mengubah pola pikir kebanyakan perempuan.

Jika puluhan tahun lalu menikah muda adalah pilihan yang sangat lazim diambil oleh perempuan, maka tidak dengan sekarang. Perempuan sudah lebih berani memilih untuk tetap melajang meski usia mereka tak lagi muda.

Berbagai hal menjadi alasan di balik semua ini, termasuk luasnya kesempatan perempuan untuk mengenyam pendidikan dan mengejar karier yang lebih cemerlang. Saat ini, sudah banyak perempuan yang sukses dalam karier pilihan mereka.

Mereka bisa menikmati pekerjaan impian dengan lebih nyaman. Kini pilihan karier bagi perempuan tidak hanya sebatas sekretaris atau akuntan saja, tapi peluang untuk menjalani berbagai bidang lainnya juga sudah sangat terbuka lebar.

Hal ini membawa perubahan besar, termasuk keberanian untuk tetap single dan menikmati hidup sebagaimana yang mereka suka. Tak hanya sekadar cantik dan sukses dalam berbagai karier saja, tapi pada juga mengerti dengan baik dan lebih berani menjadi apa yang diinginkan.

Jadi, mau tahu kenapa banyak wanita yang lebih memilih menjadi single? Simak alasan berikut ini, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Sudah Paham Apa yang Terbaik untuk Dirinya

Kebanyakan perempuan sudah tahu benar apa yang mereka mau dalam hidup ini. Jadi wajar saja jika perempuan juga sudah memahami siapa yang akan menjadi sosok terbaik untuk hidupnya.

Mereka lebih terbuka dan terbiasa memilih, terutama untuk berbagai hal yang penting seperti urusan jodoh dan yang lainnya. Perempuan tak lagi begitu tertekan dengan lingkungan dan usia mereka yang sudah tidak lagi muda. 

Sikap yang dewasa justru membuat mereka lebih selektif dan tidak mudah untuk menyerah pada keadaan. Mereka lebih berani mencari dan menemukan sendiri pasangan yang tepat untuknya.

Kondisi seperti ini sudah bukan hal yang aneh lagi, sehingga perempuan single dengan mudah bisa menemukan komunitas yang sama dengannya dan itu membuat mereka lebih nyaman dengan pilihan hidup mereka.

2 dari 3 halaman

2. Sudah Bisa Hidup Sendiri

Kesempatan untuk mengenyam pendidikan dan mendapatkan lingkungan yang nyaman membuat perempuan memiliki pola pikir lebih luas. Mereka tidak lagi dalam tekanan bahwa hidup harus berpasangan dan menikah di usia sekian.

Sebaliknya, perempuan sekarang justru sudah lebih terbiasa untuk menjalani kehidupannya sendiri dan nyaman dengan semua hal tersebut. Mereka lebih percaya diri untuk bisa menyelesaikan berbagai hal dalam hidupnya, termasuk untuk menentukan apa saja yang baik untuknya. 

3. Sudah Terbiasa Mandiri

Tidak hanya fokus pada urusan jodoh saja, sebagian besar perempuan memang lebih menikmati karier mereka dengan nyaman dan tenang. Mereka memiliki penghasilan yang memadai dan pada umumnya bisa mengelola keuangan dengan baik.

Hal ini memberikan dampak yang positif pada kehidupan mereka secara keseluruhan, di mana mereka bisa memenuhi berbagai kebutuhannya dengan baik. Perempuan yang mandiri secara finansial, tidak akan terbiasa menggantungkan hidupnya pada orang lain.

Pada akhirnya ini berlaku pada semua hal dan tidak hanya dalam bidang keuangan saja. Perempuan merasa dan mengetahui dengan benar jika dirinya mampu, dan mereka sangat menikmati semua itu.

3 dari 3 halaman

4. Sangat Menikmati Waktu Sendiri

Me time” menjadi momen penting yang selalu dinikmati oleh perempuan dengan nyaman dan bahagia. Perempuan sangat senang ketika mereka memiliki kesempatan menikmati waktu yang sangat pribadi dan sesuai dengan keinginan mereka.

Kondisi ini membuat hidup mereka lebih berkualitas dan bahagia, bahkan meski mereka memilih hidup single sekalipun. Perempuan tahu bagaimana cara terbaik untuk menata dan membuat hidup mereka lebih bahagia sepanjang waktu. 

5. Bisa Mengendalikan Emosi dengan Baik

Anggapan bahwa perempuan lebih mudah stres dan mengalami masalah terkait dengan pekerjaan adalah sesuatu yang keliru. Kenyataannya, sebagian besar perempuan justru memiiki manajemen waktu yang baik dan mampu menyelesaikan berbagai tugas mereka dengan sangat baik.

Perempuan lebih teliti dan terbiasa bekerja secara detail, bahkan untuk waktu yang panjang sekalipun. Perempuan bisa mengendalikan emosinya dengan baik dan semua ini membuat mereka lebih mampu menyelesaikan berbagai pekerjaan yang mereka miliki.

Mereka bisa bekerja dengan profesional dan tidak rentan dengan stres. Jika perempuan mampu mengendalikan emosinya dengan baik seperti ini, tak heran bila dia tak ragu menentukan pilihan untuk masih melajang.

Jadilah Perempuan Single yang Mandiri dan Bahagia

Menikmati hidup sebagai single tentu sudah bukan lagi hal yang asing bagi para perempuan, terutama untuk mereka yang meniti karier. Berbagai hal menjadi alasan di balik semua ini, termasuk pola pikir yang kini sudah lebih modern. Perempuan sudah lebih mengerti dan berani menentukan apa yang mereka inginkan, terutama untuk berbagai hal-hal yang sangat penting di dalam kehidupan mereka, termasuk urusan pernikahan dan lainnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Un1ty Mengeluarkan Debut Single Bertajuk Coba Cintaku
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Ajarkan Kedisiplinan Sejak Dini