Sukses

Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud, Gerakan Panrannuangku Sasar Masyarakat Prasejahtera

Gerakan Panrannuangku Takalar turut menyosialisasikan 21 program unggulan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Panrannuangku Takalar turut menyosialisasikan 21 program unggulan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Lewat kegiatan pasar sembako murah yang digelar Kelurahan Sabintang, Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/1/2024), loyalis pasangan calon Ganjar-Mahfud ini memperkenalkan program 1 keluarga miskin, 1 sarjana dan 1 desa, 1 faskes, 1 nakes.

Koordinator Wilayah Gerakan Panrannuangku Takalar Ichsan Ariansyah Muchtar menyatakan program 1 Keluarga Miskin, 1 Sarjana memastikan setiap keluarga miskin menyekolahkan minimal 1 orang anaknya hingga sarjana untuk memutus rantai kemiskinan.

Lalu, lewat 1 Desa, 1 Puskesmas/Pustu, 1 Dokter Nakes, rakyat harus mudah mendapatkan pelayanan kesehatan tingkat pertama. Memetakan kebutuhan penyediaan ataupun revitalisasi puskesmas di setiap desa. Disertai dengan ketersediaan dokter, tenaga kesehatan, dan obat esensial, serta percepatan digitalisasi layanan kesehatan.

Pria yang akrab disapa Daeng Bella ini mengatakan akses pendidikan dan kesehatan di wilayah ini kurang terjangkau bagi masyarakat khususnya prasejahtera.

"Karena di sini akses kesehatan dan pendidikan kurang terangkau. Makanya, kami dari relawan menyosialisasikan program Pak Ganjar kepada masyarakat bahwa Pak Ganjar, Pak Mahfud ini sangat peduli terhadap kesehatan dan pendidikan, utamanya bagi kaum-kaum menengah ke bawah," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Warga

Sementara itu, Desina sebagai warga Takalar sangat mengharapkan dua program itu bisa terwujud di bawah kepemimpinan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Alhamdulillah kalau bisa direalisasikan karena masa depan anak-anak Indonesia ada di tangan Pak Ganjar. Kami juga bersyukur sekali karena yang diutamakan adalah kesehatan. Kalau ada orang dengan ekonomi lemah kasihan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD