Sukses

Ini Tips Bangkitkan Usaha Toko Bangunan Pasca Pandemi

Supaya tetap up to date dengan perkembangan zaman, kamu dapat mencoba buka toko bangunan online sebagai solusi.

Liputan6.com, Jakarta Banyak sektor yang terpengaruh sejak terjadinya pandemi, khususnya di Indonesia. Salah satu sektor yang paling terlihat signifikan pengaruhnya adalah para pelaku usaha. 

Namun pasca pandemi, perlahan para pelaku usaha mulai bangkit kembali dari keterpurukan. Bukan hanya bangkit, tapi para pelaku usaha juga dapat menerapkan perubahan yang ada, agar usaha tetap selalu eksis di masyarakat.

Salah satu caranya dengan beradaptasi terhadap teknologi yang dapat dijadikan sebagai tameng utama. Bukan hanya untuk sekadar memenuhi aspek kebutuhan gaya hidup, teknologi juga dapat diandalkan untuk menjalankan usaha, seperti para pelaku usaha yang bergerak dibidang pemenuhan bahan bangunan. 

Supaya tetap up to date dengan perkembangan zaman, kamu dapat mencoba buka toko bangunan online sebagai solusi. Yup, jika kamu berencana untuk melakukan gebrakan jualan secara online, ada baiknya mencari referensi marketplace toko bangunan sebagai pilihan. Selama pandemi berlangsung, banyak marketplace yang berbenah agar jadi lebih baik. 

Setelah mengetahui situsnya, kamu bisa langsung mendaftar karena marketplace tersebut memiliki konsumen berbagai macam latar belakang, di antaranya pemilik dari sebuah proyek hingga kontraktor untuk membeli kebutuh konstruksi.

Jadi, secara nggak langsung, kamu juga sudah membuka jalan agar lebih dikenal di masyarakat luas. Bukan hanya dapat berjualan secara online, tapi konsumemu juga berasal dari berbagai kalangan.

Setelah memiliki toko sendiri melalui marketplace, kamu dapat melakukan promosi melalui sosial media. Ini penting untuk dilakukan, agar toko bangunan online kamu dapat menjangkau lebih banyak pasar. Dengan menggunakan berbagai sosial media yang dimiliki, tentunya kamu dapat menyesuaikan dengan target pasar toko bangunan milikmu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cari Keunggulan Marketplace

Setelah mengetahui tips untuk bangkit kembali pasca pandemi, selanjut ke pembahasan keuntungan jual bahan bangunan di marketplace tempat kamu mendaftar. Tentunya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, dengan buka merchant toko bangunan online, seperti: 

3 dari 6 halaman

1. Pelanggan yang Terdiri dari End-user

Carilah marketplace yang menawarkan keuntungan pertama dari berjualan bahan bangunan yaitu, dengan mendapatkan pelanggan end-user. Jadi, ketika membuka merchant, konsumenmu nggak hanya terbatas warga lokal, tapi juga dari berbagai daerah.

 

4 dari 6 halaman

2. Proses Mudah Namun Tetap Aman

Kedua, kamu dapat mencari marketplace yang menawarkan keuntungan, yaitu proses buka merchant yang mudah. Kamu cukup masuk ke laman daftar merchant,  kemudian isilah informasi berdasarkan kategori badan usaha yang dimiliki.

Karena terdiri dari proses verifikasi dan seleksi, tentunya merchant-merchant yang ada di marketplace tersebut hanya merchant terpilih dengan kualitas terbaik.  Hal ini berkaitan dengan daya tarik konsumen yang meningkat, karena kepercayaan sudah terbangun dari awal merchant terbentuk. Otomatis, toko bangunan online jadi lebih cepat untuk dikenal oleh konsumen, bukan?

 

5 dari 6 halaman

3. Miliki Fitur Belanja 24 Jam

Keuntungan lainnya adalah kamu sebagai merchant memiliki kesempatan berjualan 24 jam. Jadi, ketika pada posisi nggak sedang terjaga pun, transaksi pembelian tetap akan masuk dan tinggal diproses keesokan harinya. Kerja tetap santai, tapi pengunjung selalu ramai! Gampang sekali, bukan?

6 dari 6 halaman

4. Minimalisir Pengeluaran

Terakhir, keuntungan yang paling disukai oleh banyak pengusaha! Apalagi kalau bukan minimnya angka pengeluaran untuk membuka bisnis. Kamu nggak perlu khawatir untuk angka pengeluaran yang membengkak, seperti buka toko fisik.

Cukup mengandalkan smartphone dan internet, kamu dapat dengan mudah mendaftarkan toko bangunan online secara praktis. Selain hemat budget, kamu juga bisa hemat waktu! Nah, itulah beberapa tips untuk bangkitkan usaha toko bangunan pasca pandemi.

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini